Bunga Jelitha Minta Maaf Gagal Sabet Gelar di Miss Universe 2017
Bunga Jelitha Ibrani (Instagram @bungajelitha21)

Bunga Jelitha, wakil Indonesia yang gagal meraih posisi di ajang Miss Universe 2017 minta maaf.

Solopos.com, SOLO – Kontes pemilihan ratu sejagat, Miss Universe, pada 2017 telah berakhir. Pada grand final yang digelar Senin (27/11/2017), mulai pukul 07.00 WIB sampai 10.00 WIB, di The Axis, Planet Hollywood, Las Vegas, Amerika Serikat, wakil Afrika Selatan, Demi Leigh Nel Peters, dinobatkan sebagai juara.

Sementara wakil Indonesia, Bunga Jelitha Ibrani, harus pulang dengan tangan hampa.

Wanita berusia 26 tahun itu tidak berhasil melaju ke babak top 16. Padahal sebelumnya Bunga Jelitha menjadi salah satu kontestan favorit sejumlah pengamat pageant. Sejak dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2017, Maret lalu, Bunga telah melakukan berbagai persiapan.

Tak hanya pemotretan dan catwalk, Bunga juga diberikan bekal khusus untuk mengikuti kontes kecantikan paling bergengsi itu. Sayang, dia tak berhasil lolos ke babak semifinal dan membawa pulang penghargaan apa pun.

Kegagalan itu membuat Bunga sedih. Sebab, dia agaknya merasa telah mengecewakan pageant lovers Indonesia yang telah mendukungnya selama ini. Dia lantas menyampaikan permohonan maaf melalui laman Instagram pribadinya, @bungajelitha21. "So sorry Indonesia," tulis Bunga Jelitha.

Dukungan Ivan Gunawan untuk Bunga Jelitha (Instagram @ivan_gunawan)
Dukungan Ivan Gunawan untuk Bunga Jelitha (Instagram @ivan_gunawan)

Sebagai salah satu anggota tim yang membantu persiapan Bunga Jelitha, artis sekaligus desainer kondang Ivan Gunawan tetap memberikan semangat. Dia mengerti betul bagaimana perasaaan Bunga saat ini. Namun, dia tetap memberikan dukungan untuk menguatkan Bunga.

"Dear @bungajelitha21, kita bisa merasakan apa yang kamu rasakan saat ini. Yang harus kamu ingat sampai di titik ini kamu sudah melakukan yang terbaik. Saya sebagai tim kamu merasa bangga sudah menjadi bagian dalam persiapan menuju kompetisi bergengsi ini," tulis Ivan Gunawan melalui laman Instagram-nya, @ivan_gunawan.

Selain Ivan Gunawan, warganet juga memberikan dukungan kepada Bunga. Meski sempat kecewa, mereka meminta Bunga tidak larut dalam kesedihan. Menurut mereka Bunga telah melakukan yang terbaik selama mengikuti karantina di Las Vegas, Amerika Serikat, sejak pertengahan November 2017 lalu.

"Semangat kak. Apapun yang terjadi jangan dengarkan kata-kata orang yang mencibir. Kami semua selalu mendukungmu kak @bungajelitha21," komentar @deekarina.

"Bangga sama Bunga. Kamu tetap yang terbaik. Jangan malu dan patah semangat. Karena Indonesia masih mendukungmu," sambung @alfan_andreaz.

"Masih belum percaya Indonesia unplaced tahun ini. Sedih pasti, tapi apapun hasilnya @bungajelitha21 sudah melakukan yang terbaik," imbuh @feb_rinna.

Sebagai informasi, Indonesia berhasil masuk babak semifinal Miss Universe sebanyak lima kali. Wakil pertama yang berhasil menembus babak ini adalah Artika Sari Devi pada 2004. Sayang, keberhasilan itu tidak bisa diteruskan oleh wakil Indonesia selanjutnya. Barulah pada 2013, Whulandary Herman melanjutkan keberhasilan Artika.

Keusksesan itu kemudian dilanjutkan oleh Elvira Devinamira yang juga menyabet penghargaan best national costume pada 2014 silam. Pada 2015, Anindya Kusuma Putri juga berhasil melenggang ke babak semifinal. Dan yang terakhir adalah Kezia Warouw pada 2016 yang juga menyabet gelar spesial Miss Phoenix Smile. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom