SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Ada banyak cara dilakukan untuk memperingati Hari Guru Nasional, Jumat (25/11). Seperti yang dilakukan di SMAN 4 Solo. Upacara tersebut merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi seluruh guru di Indonesia.

“Upacara berlangsung khidmat dan mengharukan. Apalagi saat dikumandangkan lagu Hymne Guru dan salah satu murid memberikan bunga pada salah satu guru, sebagai perwakilan,” ujar Atik Ratnawati, calon guru (Cagur) yang ditempatkan di SMAN 4 Solo, ketika ditemui Wasis seusai kegiatan. Cagur yang hobi membaca dan memasak ini mengaku sangat tersentuh. Ia sangat senang dan merasa bangga, meskipun ia belum menjadi guru sesungguhnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut mahasiswi UNS yang sekarang sudah memasuki semester VII Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Ekonomi ini, para guru masa kini perlu meningkatkan pembelajaran yang inovatif. Sementara itu salah seorang siswa Kelas X-H, Sintia Nur Hanifah menilai masih banyak peserta upacara yang justru lebih becanda sendiri-sendiri saat upacara berlangsung. Dia juga mengusulkan guru zaman sekarang harus lebih melakukan pendekatan kepada siswanya agar kegiatan belajar mengajar lebih berkualitas.

Ekspedisi Mudik 2024

(Monika-Wasis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya