SOLOPOS.COM - Logo Bundesliga (JIBI/Harian Jogja/Wikipedia)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Bundesliga akan kembali bergulir akhir pekan ini. Borussia Dortmund akan langsung diuji oleh Bayer Leverkusen, sementara Bayern Munich akan ditantang oleh Wolfsburg.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Pertandingan antara Die Roten melawan Wolfsburg akan menjadi pertandingan pertama Bundesliga 2014/2015. Laga itu akan berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (23/8/2014) dinihari WIB.

Menatap pertandingan itu, Bayern mempunyai modal yang cukup oke. Usai kalah dari Dortmund di Piala Super Jerman, mereka sukses memetik kemenangan telak 4-1 saat berhadapan dengan Preussen Muenster di Piala Jerman.

Bayern boleh kian percaya diri bisa memetik kemenangan saat berhadapan dengan Wolfsburg. Dalam 11 pertandingan terakhir, mereka tak pernah kalah dari Wolfsburg dalam dengan rincian 10 kali meraih kemenangan dan sekali menuai hasil imbang.

Sementara saat berhadapan dengan klub Bundesliga2, SV Darmstadt 98, di babak I Piala Jerman, Wolfsburg harus bermain hingga babak adu penalti untuk memetik kemenangan.

Dengan fakta-fakta di atas, maka pantas saja jika bursa taruhan ternama Eropa, seperti William Hill, Ladbrokes, dan bwin menjagokan, Bayern akan memenangi pertandingan.

Beberapa jam kemudian, Dortmund akan mengawali petualangan di Bundesliga 2014/2015 dengan menghadapi Leverkusen di Signa Iduna Park.

Di musim lalu, Leverkusen menjadi momok buat Dortmund. Tim besutan Juergen Klopp itu gagal menaklukkan menundukkan Stefan Kiessling dkk. Saat bermain di hadapan para pendukungnya Dortmund kalah 0-1. Sementara di kandang Leverkusen, mereka cuma memetik hasil imbang 2-2.

Tapi, Dortmund saat ini tengah ada dalam performa bagus-bagusnya. Mereka baru menuai kemenangan beruntun saat berhadapan dengan Bayern di Piala Super Jerman, dan SV Stuttgarter Kickers di ajang Piala Jerman.

Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan sedang on-fire. Aubameyang mengemas tiga gol dalam dua laga terakhir bersama Dortmund, sementara Mkhitaryan menyumbangkan dua gol saat turun bermain di Piala Super Jerman dan Piala Jerman.

Catatan-catatan bagus bisa menjadi modal bagus buat Dortmund untuk memetik tiga angka saat mengawali Bundesliga musim ini.

Laga Bundesliga lainnya, Schalke 04 akan berhadapan dengan Hannover 96, sedangkan Werder Bremen akan melawat ke markas Hertha Berlin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya