SOLOPOS.COM - Gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger, berduel dengan pemain Juventus, Andrea Pirlo, dalam perempat final leg pertama Liga Champions di Allian Arena, Munich, tengah pekan lalu. Kini kedua tim akan kembali bertemu di Turin, Kamis (11/4/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MUNICH – Bastian Schweinsteiger sudah mulai kembali menjalani latihan, Selasa (10/9) sore waktu setempat. Gelandang Bayern Munich ini diharapkan sudah kembali pulih dan bisa diturunkan saat menjalani laga lanjutan Bundesliga 2013-2014 kontra Hannover 96 di Allianz Arena, Munich, Sabtu (14/9) malam.

Pria yang akrab disapa Schweini ini mengalami cedera pergelangan kaki saat membela Bayern menghadapi Freiburg, 27 Agustus lalu. Schweini akhirinya harus menepi untuk menjalani perawatan dan tak bisa dimainkan saat Die Borussen, julukan Bayern, memenangi trofi Super Eropa dengan mengalahkan Chelsea, 31 Agustus lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya absen membela Bayern, Schweini akhirnya pun mundur dari Timnas Jerman. Ia tak bisa tampil membela negaranya menjalani kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Austria dan Kepulauan Faroe.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, setelah menepi selama hampir dua pekan, kondisi Schweini tampaknya sudah membaik. Holding midfielder 29 tahun ini pun sudah berani turun ke lapangan dalam sesi latihan.

Schweini menjalani latihan perdananya pascacedera dengan didampingi Pelatih Bayern, Pep Guardiola. Schweini berlatih selama 30 menit dan dilanjutkan sesi kebugaran berupa pada sprint dan latihan koordinasi selama 45 menit.

Selain Schweini, Bayern mendapat kabar baik lainnya dengan fitnya Arjen Rooben. Winger internasional Belanda itu sempat mengalami cedera pada lutut kanannya. Namun, Rooben dikabarkan telah pulih dan bisa diturunkan pada laga akhir pekan ini.

Bayern saat berada di urutan kedua dalam klasemen sementara Bundesliga dengan torehan 10 poin. Sementara, Hannover berada di posisi keempat, tertinggal satu poin dari Bayern, dan kalah produktif dalam selisih gol dari Bayern Leverkusen, yang menempati urutan tiga.

Menghadapi Hannover, Robben mengaku bukanlah hal yang mudah. “Ini akan menjadi laga yang penting sekaligus sulit. Bayern perlu kembali ke dasar dan bekerja lebih keras lagi,” tutur Rooben kepada fcb.tv seperti dilansir bundesliga.com, Kamis (12/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya