BUNDESLIGA 2013/2014 : Menangi Derby Bavarian, Bayern Pertajam Rekor

 Winger Bayern Munich, Franck Ribery (kiri), melakukan selebrasi berlari ke arah rekan-rekannya usai menciptakan gol ke gawang Nurnberg dalam laga lanjutan Bundesliga 2013/2014. Dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (24/8/2013) malam itu, Bayern menang 2-0. JIBI/Solopos/Reuters/Michael Dalder

SOLOPOS.COM - Winger Bayern Munich, Franck Ribery (kiri), melakukan selebrasi berlari ke arah rekan-rekannya usai menciptakan gol ke gawang Nurnberg dalam laga lanjutan Bundesliga 2013/2014. Dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (24/8/2013) malam itu, Bayern menang 2-0. JIBI/Solopos/Reuters/Michael Dalder

Solopos.com, MUNICH – Bayern Munich mempertajam rekor kemenangan di ajang Bundesliga setelah peraih treble winner musim lalu itu memenangi derby Bavarian kontra Nurnberg 2-0 di Allianz Arena, Sabtu (24/8/2013) malam WIB.

Kemenangan Bayern atas Nurnberg seluruhnya tercipta di babak kedua. Kedua gol Die Roten, julukan Bayern Munich, masing-masing diciptakan legiun asingnya, Franck Ribery dan Arjen Robben.

Ini merupakan kemenangan ketiga secara beruntun Bayern dan juga yang ke-27 kali secara beruntun di ajang Bundesliga.

Dalam duel tim sekota yang disiarkan secara langsung Kompas TV itu, Bayern nyaris meraih malu di depan pendukungnya. Menghadapi tim papan tengah, Bayern terlihat kesulitan menciptakan keunggulan.

Padahal Die Roten, julukan Bayern Munich, sejak awal telah menurunkan para pemain bintangnya, termasuk memberikan debut bagi bintang mudanya, Mario Goetze, yang musim lalu membela Borussia Dortmund.

Namun, rentetan pemain bintang tak menjamin Bayern dengan mudah mengatasi perlawanan Nurnberg. Memang, Die Roten, julukan Bayern, menguasai permainan dengan unggul ball possession hingga 74% berbanding 26%. Akan tetapi, Bayern terlihat kesulitan membongkar pertahanan Nurnberg yang bermain rapat dan hanya sesekali mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-33, Bayern mendapat keuntungan. Pergerakan Arjen Robben di sisi kiri pertahanan Munich mendapat tackling keras dari pemain Nurnberg. Alhasil wasit Dingert pun memberikan hadiah penalti. Sayang, penalti yang dieksekusi Alba mampu ditahan oleh penjaga gawang Nurnberg, Raphael Schafer.

Gagal mengeksekusi penalti membuat Bayern kian ngotot. Namun, hingga peluit panjang, tanda turun minum dibunyikan, tak ada gol yang tercipta.Alhasil, skor kacamata alias 0-0 pun mengakhiri pertandingan di 45 menit babak pertama.

Memasukki babak kedua, tekanan Bayern tak menyurut. Namun upaya Die Roten selalu menemui kegagalan karena rapatnya pertahanan Nurnberg serta kecemerlangan penjaga gawang Schafer.

Hingga memasukki menit ke-70, aroma pertandingan bakal berakhir seri semakin kental. Akan tetapi, di menit ke-71, kebuntuan Bayern akhirnya terpecahkan.

Bayern menciptakan keunggulan melalui tandukan Ribery setelah memanfaatkan umpan crossing Phillip Lahm dari sisi kanan pertahanan Nurnberg. Gol ini langsung disambut suka cita Ribery hingga dirinya mendapat kartu kuning karena dianggap melakukan selebrasi berlebihan dengan melepas jersey-nya.

Unggul satu gol tak membuat Bayern buru-buru puas. Pada menit ke-75, Bayern pun akhirnya mampu menambah pundi-pundi gol lewat aksi individu Robben. Winger internasional Belanda itu menyisir dari sisi kanan dan mengecoh beberapa pemain belakang Nurnberg, sebelum menceploskan bola ke gawang lawan.

Susunan pemain
Bayern Munich
M. Neuer (Gk); P. Lahm ©, J. Boateng, D. Alaba, Dante, A. Robben, B. Schweinsteiger, F. Ribéry (Shaqiri 80’), Thiago (Muller 62’), M. Götze (Toni Kroos 68’), M. Mandžuki?

Nurnberg
R. Schäfer (Gk); J. Pinola, E. Pogatetz, P. Nilsson (Berkay Dabanli 35’), T. Chandler, M. Plattenhardt (Hiroshi Kiyotake 75’), M. Feulner (M. Frantz 72’), H. Balitsch, N. Stark, D. Ginczek, J. Drmic

Berita Terkait

Berita Terkini

Misteri Penunggu Gunung Dempo, Suka Mencari Mangsa Saat Pagi dan Senja

Gunung Dempo tak hanya menyuguhkan pemandangan indah, namun juga menyimpan misteri penunggu puncak gunung yang suka turun saat pagi dan senja menjelang petang.

Sukoharjo Waspadai Potensi Bencana di Puncak Musim Hujan

Dari seluruh potensi bencana alam yang ada, seluruh wilayah Sukoharjo perlu mewaspadai risiko terjadinya angin kencang yang berpotensi merusak.

Cek! Bantul Mulai Terapkan Harga Baru Minyak Goreng Rp14.000 per Liter

Pemkab Bantul mengecek toko berjejaring sudah menerapkan harga baru minyak goreng Rp14.000 per liter, tetapi pedagang pasar tradisional malah belum.

Joss! Daun Talas Beneng dari Jateng Tembus Pasar Ekspor Australia

Daun talas beneng dari Jawa Tengah berhasil menembus pasar ekspor Australia yang dihargai Rp15.000-Rp20.000 per kilogram.

Performa di Liga 1 Menurun, Persija Jakarta Depak Pelatih

Persija Jakarta resmi mendepak pelatih Angelo Alessio. Keputusan itu dibuat manajemen Macan Kemayoran menyusul hasil minor selama putaran kedua BRI Liga 1.

Sekolah Kebanjiran, Pelajar SDN 4 Kebonromo Sragen Belajar di Rumah

Banjir yang menerjang Sragen pada Selasa (18/1/2022) berdampak pada kegiatan belajar mengajar di SDN 4 Ngrampal. Sebagian siswa SD tersebut harus belajar dari rumah karena sekolah kebanjiran.

Ketahui Jenis-Jenis Vegetarian yang Sehat

Ada sejumlah diet vegetarian sehat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Harga Minyak Goreng di Klaten Masih Rp21.000 per Liter, Pedagang Pusing

Harga minyak goreng kemasan di pasar tradisional masih berada pada kisaran Rp19.500-Rp21.000 per liter.

Data Pribadi Dijual sebagai NFT, Ini Langkah Kemenkominfo

Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kemenkominfo mengungkapkan telah menindak platform yang ketahuan memperjualbelikan data privasi sebagai NFT.

Waduh! Parkir 1,5 Jam, Wisatawan di Jogja Disuruh Bayar Rp350.000

Aksi parkir nuthuk atau menerapkan tarif di atas rata-rata kembali terjadi di kawasan wisata Kota Jogja.

Retribusi Fasilitas Manahan & Sriwedari Solo Naik, Termasuk Kamar Mandi

Tarif retribusi penggunaan fasilitas rekreasi dan olahraga termasuk Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari Solo naik mulai awal tahun ini.

Hujan Deras, Wilayah Setabelan Solo Tergenang Luapan Anak Kali Pepe

Meluapnya anak Kali Pepe akibat tidak muat menampung air

Tega! Pria Ponorogo Aniaya Ibu Kandung Gara-Gara Uang Penjualan Kayu

Polisi menangkap seorang pria di Dukuh Pondok, Desa Sendang, Kecamatan Jambon, Ponorogo, Katimun, 55, karena tega menganiaya ibu kandungnya sendiri gara-gara uang bagi hasil penjualan kayu.

Puan Dijadwalkan Hadiri Peresmian Jembatan Gantung Girpasang

Selain ke Girpasang, rombongan Puan Maharani beserta sejumlah anggota DPR dijadwalkan mengunjungi wilayah Polanharjo, Klaten.

Masuk Kamar Tanpa Busana, Ayah Bejat Ini Tunggu Anak Tiri Selesai Mandi

Pelaku bersembunyi di kamar anak tirinya tanpa busana, menunggu korban selesai mandi. Untungnya aksi pencabulan itu gagal, pelaku ditangkap Polres Karanganyar.