SOLOPOS.COM - Pep Guardiola

Solopos.com, MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Joseph ‘Pep’ Guardiola,  menolak anggapan yang mengatakan dirinya mencoba menciptakan replica baru Barcelona.

Pelatih 42 tahun ini mengukir prestasi gemilang selama empat tahun bertugas di Camp Nou. Pep mempersembahkan 14 trofi bagi Barca, termasuk di antaranya adalah tiga gelar La Liga dan dua Liga Champions.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah mengumumkan pengunduran dirinya dari Barca di akhir musim 2011-2012, Guardiola mengambil cuti. Ia lantas menerima tugas melatih Bayern, yang musim lalu meraih treble winner, yakni juara Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions, bersama pelatih veteran, Jupp Heynckess.

Ekspedisi Mudik 2024

Bersama The Bavarian, julukan Bayern, Guardiola meraih start gemilang di awal musim ini. Ia memberikan tujuh kali kemenangan dan dua kali seri di kancah domestik, serta tiga kemenangan di Liga Champions.

Meski demikian, banyak yang menganggap Guardiola telah memberikan perubahan terhadap Bayern. Ia menerapkan gaya permainan Barca, yakni umpan-umpan pendek, terhadap tim barunya itu.

Namun, Guardiola menampiknya. Pria berkebangsaan Spanyol ini menegaskan tak meniru bekas klubnya.

“Saya tak ingin mengubah Bayern menjadi Barca baru,” ujar Guardiola kepada La Gazzetta dello Sport, Jumat (25/10/2013).

“Mentalitasnya berbeda, dan gayanya, lingkungannya, budayanya, pemainnya juga. Klub ini memenangkan terlalu banyak untuk mencontoh yang lain,” imbuh Pep.

“Saya ke sini karena saya ingin melatih para pemain ini. Bayern Munich lebih besar dari pemikiranku. Saya hanya mempertahankan level mereka seperti musim lalu, tim yang tak terkalahkan dengan gaya permainan yang luar biasa.”

“Seorang pelatih harus mengerti kualitas dari para pemainnya dan dapat mengambil keuntungan dari itu.”

Bayern akan melanjutkan kampanyenya di Bundesliga dengan menjamu Herta Berlin di Allianz Arena. Saat ini Die Roten, julukan Bayern, menempati posisi teratas di klasemen sementara Bundesliga, dengan torehan 23 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya