SOLOPOS.COM - Bunda Corla. (Instagram @corla_2)

Solopos.com, SOLO-Bunda Corla akhirnya pulang ke Jerman pada Selasa (31/1/2023) malam. Kendati demikian dia berjanji jika ada waktu, dia bakal kembali lagi ke Indonesia. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“Insyaallah nanti kalo ada waktu bunda kembali ke sini lagi. Karena Indonesia merupakan tanah kelahiran Bunda. Otomatis Bunda cinta dan sayang sama Indonesia,” ujarnya dikutip dari kanal Youtube Wong Cilik pada Rabu (1/2/2023).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tangis Bunda Corla hampir pecah di menit-menit jelang pulang ke Jerman. Dia masih berat hati meninggalkan Indonesia.  “Berat sih,” kata Bunda Corla dengan suara bergetar di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Bunda Corla tak sampai hati berpisah dengan sahabat dekatnya, Ivan Gunawan yang banyak memberi bantuan selama dirinya berada di Jakarta. “Selama di Jakarta, Igun selalu memperhatikan Bunda. Dari pertama sampai pakai protokol, pakai polisi. Pas show juga selalu ngomong, ‘Hati-hati bunda, jangan sampai ditarik-tarik. Makan minumnya gimana, tolong jagain’. Pokoknya Ivan tuh memperhatikan Bunda seperti emaknya sendiri,” ujar Bunda Corla.

Ditanya tentang bagaimana perasaannya selama di Indonesia, dia mengaku bahagia. “Bahagia banget. Banyak yang sayang banget sama Bunda, kayak Allah mengangkat derajat Bunda. Ya itulah kalo kita jadi orang baik yang di langit akan sayang sama kita yang di bumi juga akan sayang sama kita,” ujarnya.

Ditanya tentang oleh-oleh yang dibawa pulang ke Jerman, Bunda Corla mengaku mendapatkan banyak sekali pemberian. Kendati demikian tak semua barang dia bawa kembali ke Jerman. “Banyak sekali bermacam-macam, tapi nggak semuanya dibawa,” tandasnya.

Sama seperti Bunda Corla, Ivan Gunawan pun merasa kehilangan. Desainer tenama ini terlanjur terbiasa dengan keberadaan Corla di sisinya. “Setiap momen berharga, karena Bunda enggak pernah lepas dari kelucuan, naturalnya dia. Ya dia orang paling spontan, jadi pastinya kami yang biasa ada di sekitar Bunda kehilangan dengan kepergian dia,” tutur Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan pun berharap bisa bertemu Bunda Corla lagi suatu saat nanti. “Ya semoga Bunda bisa dapat cuti lagi dan pulang ke Indonesia. Kalau enggak dapat cuti, ya paling aku yang ke sana,” ucap Ivan Gunawan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya