SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap memberikan lahan milik salah satu perusahaan pelat merah untuk dipakai pembangunan rumah murah.

Tiga BUMN menyatakan siap menjalankan pembangunan rumah tersebut. “Kalau kita lihatnya, kalau ada tanah punya BUMN yang bisa dipakai, kita siap. Silahkan pakai tanah BUMN yang cocok untuk perumahan rakyat,” ujar Menteri BUMN Mustafa Abubakar saat ditemui di kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (2/3/2011).

Promosi BRI Optimistis Bisnis Remitansi Tumbuh 25% Selama Ramadan dan Lebaran 2024

Menurut Mustafa terdapat dua perusahaan pelat merah yang siap untuk pembangunan rumah murah, yaitu Perum Perumnas dan PT PP Tbk (PP), sedangkan dari sisi pendanaan, lanjutnya, bisa ditangani oleh PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN).

Ekspedisi Mudik 2024

“BUMN yang menangani kan ada dua Perumnas dan PP, dari segi pendanaan ada BTN, dari tiga BUMN itu terkait erat dengan perumahan rakyat itu siap untuk kita kerahkan,” tandasnya.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya