SOLOPOS.COM - sembako ilustrasi (propinsibali.blogspot.com)

sembako ilustrasi (propinsibali.blogspot.com)

JOGJA—Sejumlah perusahaan BUMN menggelar Pasar Murah BUMN Peduli 2012 di Kota Jogja dan menyediakan paket sembako sebanyak 34.000 paket dengaan total dana sebesar Rp2,6 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari jumlah tersebut, baru 24.000 paket sembako yang disalurkan di wilayah Kulonprogo, Bantul dan Kota Jogja. Sisanya, 10.000 paket sembako akan disalurkan menjelang bulan Ramadan di wilayah Sleman dan Gunungkidul. Khusus untuk Kota Jogja, BUMN Peduli 2012 menyalurkan 3.000 paket untuk 12 kecamatan.

Kepala Pimpinan BNI Wilayah Jogja, Achmad Fikri menjelaskan, pasar murah tersebut dilaksanakan oleh beberapa perusahaan BUMN seperti BNI, ASKES, Indofarma, Pegadaian dan BTN. Menurut dia, hal tersebut sebagai bentuk kepedulian BUMN kepada masyarakat.

“Untuk saat ini, kegiatan Pasar Murah BUMN Peduli 2012 digelar di 12 kecamatan sebanyak 3.000 paket sembako,” jelas Fikri saat menyerahan paket sembako secara simbolis di kompleks Balai Kota Jogja, Jumat (22/6).

Wakil Ketua Kegiatan BUMN Peduli DIY, Aan Sastradiningrat mengatakan, setiap paket sembako berisi 10 kilogram beras, satu kilogram gula pasir dan satu kilogram minyak goreng senilai Rp100.000. Paket tersebut dijual dengan harga Rp30.000 per paket.

“Jadi, kegiatan ini merupakan corporate social responsibility dari perusahaan-perusahaan BUMN untuk masyarakat kurang mampu. Penyalurannya, kami serahkan ke masing-masing kecamatan,” tambahnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya