SOLOPOS.COM - Sekretaris Perusahaan PT WIjaya Karya (Persero) Tbk. (Wika), Suradi, menyampaikan motivasi kepada siswa, orang tua siswa, dan guru SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo dalam program BUMN Mengajar di aula sekolah setempat, Kamis (27/10/2016). (Istimewa)

BUMN Mengajar ini dilaksanakan oleh PT Wika.

Solopos.com, SUKOHARJO – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (Wika) melaksanakan kegiatan BUMN Mengajar di 15 wilayah cabang Wika di seluruh Indonesia, di antaranya Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, DKI Jakarta (Kepulauan Seribu), D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Sumatra Selatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan itu untuk menyukseskan Program BUMN Hadir untuk Negeri. Pada Kamis (27/10/2016), manajemen Wika yang diwakili Sekretaris Perusahaan, Suradi, mengajar di SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo dengan tema Indonesia Kebanggaanku-Membangun Kapasitas Nasional melalui Generasi Penerus Bangsa.

Dalam sambutannya, Suradi menyampaikan apresiasinya kepada SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo atas penerimaan, atensi, dan kesempatan yang diberikan kepada Wika untuk berbagi motivasi dan pengalaman.

“Kami memperkenalkan Wika sebagai BUMN yang bergerak dalam bidang Engineering, Procurement, dan Constructions serta investasi bagi para siswa agar pengetahuan mereka bertambah sekaligus menumbuhkan kebanggaan bahwasanya Indonesia memiliki BUMN EPC hebat yang dibangun dan didukung generasi muda terbaik bangsa,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima , Sabtu (29/10/2016).

Selanjutnya, Suradi menceritakan pengalamannya saat menjadi siswa sekolah hingga kemudian dapat menjadi bagian dari Wika sebagai Sekretaris Perusahaan yang senantiasa aktif membangun infrastruktur strategis di seluruh tanah air.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Perusahaan atas nama Perseroan berkesempatan memberikan bantuan kepada SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo berupa 15 unit komputer.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo, Mudjijono, menyambut baik dan berterima kasih atas sumbangsih yang diberikan oleh Wika dan Kementerian BUMN melalui program BUMN Mengajar ini, “Kami berharap ke depan, kegiatan baik ini akan terus diselenggarakan guna memupuk rasa memiliki dan kebanggaan para siswa kepada BUMN,” kata dia.

Sebagai informasi, program BUMN Mengajar hadir sebagai inisiasi Kementerian BUMN yang difasilitasi oleh seluruh BUMN yang memiliki wilayah kerja di 34 Provinsi seluruh Indonesia.

Tampil mewakili Wika dalam program BUMN Mengajar adalah seluruh General Manager Kantor Pusat Perseroan yang bertujuan untuk meningkatkan secara optimal kontribusi mereka dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui ksempatan mengajara, berbagi motivasi dan pengalaman di sekolah lanjutan tingkat atas yang telah dipilih.

Direktur Utama Perseroan, Bintang Perbowo, berharap melalui kegiatan ini, para siswa SLTA se-Indonesia maupun pemangku kepentingan akan memiliki pandangan yang baik tentang Kementerian BUMN dan seluruh BUMN di Tanah Air, termasuk Wika.

“Program ini dapat menjadi motor inspirasi, pengenalan sekaligus sosialisasi peran serta BUMN secara umum dan Wika khususnya bagi generasi masa depan bangsa,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya