SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menyatakan, PT Pindad akan memproduksi motor penggerak untuk mobil listrik. Kemungkinan besar, motor listrik buatan Pindad ini yang akan dipadukan dengan mobil listrik rancangan Dahlan. Dahlan hari ini, Sabtu (23/6) menjelaskan, pemerintah memilih PT Pindad karena industri senjata dalam negeri ini memiliki kemampuan untuk memproduksi motor penggerak mobil listrik.

Indonesia saat ini memiliki empat jenis mobil listrik yang bisa diproduksi dalam negeri. Satu jenis mobil listrik ini yang nantinya akan dikerjasamakan dengan Pindad. Dahlan menambahkan, pihaknya akan mendatangkan ahli motor listrik dari Jepang ke proyek pembuatan mesin listrik di Pindad. Dalam kurun satu setengah bulan, Pindad berencana akan membuat mobil listrik model hatchback, dan MPV (multi purpose vehicle). Pemerintah akan menggandeng dua perusahaan BUMN, untuk memproduksi motor tersebut. [okezone/rda/bet-mg]

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya