SOLOPOS.COM - Nexus 6P yang meledak. (Istimewa)

Seorang pengguna Nexus 6P menceritakan bagaimana ponselnya meledak karena overheat.

Solopos.com, NEW YORK – Ponsel produksi Google, Nexus kembali menjadi sorotan. Kali ini, kasus overheat (panas berlebihan) menyebabkan perangkat Nexus 6P meledak.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Kejadian ledakan ini pun tercatat menjadi yang pertama bagi Nexus 6P. Sebelumnya, perangkat besutan Google dan Huawei ini tak pernah mendapat pemberitaan yang aneh-aneh, apalagi sampai meledak.

Melalui situs Reddit, akun dengan nama yamz66 menceritakan bagaimana ponsel kesayangannya itu sampai meledak. “Sekitar pukul 3 pagi aku terbangun oleh sebuah ledakan kencang dan seketika muncul asap tebal, percikan, dan kilauan cahaya merah yang keluar dari ponselku,” tuturnya melansir Ubergizmo, Selasa (16/8/2016).

Ponsel tersebut dibeli pada bulan November 2015 lalu. Dan selama hampir satu tahun itu, sang pemilik mengaku selalu menggunakan charger resmi USB Type-C milik Google, baik itu kabel maupun kepala charger.

“Sekarang [ponsel] benar-benar terpanggang, layarnya keluar dan [bagian] dalamnya hangus. Casing Ringke Fusion yang dipasang pun meleleh,” sesalnya.

Belum jelas penyebab Nexus 6P nahas itu bisa sampai terbakar dan meledak. Sang pemilik pun telah menghubungi Google Kanada dan dijanjikan bakal diberikan unit baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya