SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SINGAPURA-Dua ganda putera Indonesia melangkah ke babak semifinal kejuaraan bulutangkis Singapore Open Super Series 2012. Duet Markis Kido/Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan/Bona Septano, Jumat (22/6/2012), berhasil mengungguli lawan-lawannya untuk membuka harapan meraih gelar juara.
Markis/Hendra mengalahkan Goh V Shem/Lim Khim Wah, dua set langsung 21-18 dan 21-17. Sementara Ahsan/Bona harus bermain rubber-set untuk mendepak pasangan Jepang Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata, 19-21, 21-12 dan 22-20.
Namun sayang, sukses di ganda putera ini tidak menular ke nomor tunggal putera. Pemain binaan Djarum Kudus Dionysius Hayom Rumbaka gagal ke semifinal setelah dikalahkan pemain Thailand, Boonsak Ponsana, 23-21, 7-21 dan 18-21. Nasib serupa dialami pemain senior Sony Dwi Kuncoro. Sony yang sempat bermain gemilang di babak sebelumnya dengan mengalahkan Du Pengyu dari China, kali ini gagal mengatasi perlawanan andalan Denmark, Viktor Axelsen. Sony kalah dua set 17-21 dan 24-26. Sony sempat memberi perlawanan kepada Viktor, hingga laga harus diakhiri dalam waktu 54 menit. Di set kedua, Sony sempat mengejar ketinggalan 16-20 menjadi sama 20-20. Lalu skor kembar terjadi hingga empat kali, namun akhirnya Sony harus mengakui keunggulan stamina lawannya.
Satu lagi pasangan Indonesia melangkah ke semifinal, yakni ganda puteri Meiliana Jauhari/Greysia Polii yang mengandaskan rekan senegara mereka, Anneka Feinya Agustin/Nitya Krishinda 21-10 dan 21-12.
Namun lagi-lagi hasil buruk dicatat ganda campuran, saat dua pasangan yang tersisa, akhirnya semuanya kandas oleh dua pasangan Jepang. Duet Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati kalah 21-19, 14-21 dan 19-21 dari Shoji Sato/Shizuka Matsuo. Sedangkan Hendra Setiawan/Vita Marisa kalah 17-21 dan 20-22 dari pasangan Shintaro Ikeda/Reiko Shiota.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya