SOLOPOS.COM - Suci Rzki (google img)

Suci Rizki (google img)

JAKARTA--Pemain ganda putri Suci Rizki Andini masih menjadi pemain terkuat dunia di kelas junior saat ini. Berdasarkan daftar ranking yang dirilis situs resmi Federasi Badminton Dunia (BWF), bwfbadminton.org, Jumat (27/1/2012), Suci menduduki peringkat pertama di nomor ganda putri junior, disusul pasangan mainnya, Tiara Rosalia Nuraidah di posisi kedua.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

“Walaupun kemarin tidak kesampaian jadi juara dunia junior, peringkat satu dunia ini cukup membuat saya senang dan bersyukur. Namun saya belum puas dengan hasil ini, Semoga tahun ini prestasi saya lebih baik dari tahun lalu” jelas Suci yang akan memulai debutnya tahun ini di Australia Open GP Gold 2012 kepada situs remis PB PBSI (pb-pbsi.org).

Suci/Tiara merupakan pasangan juara Asia Junior 2011 dan semifinalis Kejuaraan Dunia Junior 2011 di Taiwan. Pada kategori ganda putri dewasa, Suci berpasangan dengan Della Destiara Haris, sementara Tiara bersama Gebby Ristiyani Imawan. Tiara juga masuk daftar 10 besar untuk nomor ganda campuran. Ia menempati ranking 9 dunia.

Sedangkan, Elyzabeth Purwaningtyas menjadi satu-satunya pebulu tangkis junior Indonesia yang mampu masuk daftar 10 besar nomor tunggal wanita, dengan duduk di peringkat tujuh dunia. Poin Elyzabeth masih tertinggal jauh bila dibandingkan dengan peringkat satu dunia Ratchanok Inthanon dari Thailand.

Sedangkan untuk tunggal putra, tak ada satupun pebulu tangkis junior Indonesia yang berhasil masuk ranking 10 besar. Di nomor ini, posisi puncak dunia ditempati Axelsen Viktor dari Denmark dengan raihan 35.409 poin disusul Zulkiffli Zulfadli dari Malaysia yang berada di peringkat kedua dengan torehan 32.669 poin.

(JIBI/SOLOPOS/Hanifah Kusumastuti/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya