Tutup Iklan

Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Lawan Australia, Praveen/Melati Diuntungkan

Nova Widianto mengatakan jadwal lawan Australia menguntungkan Praveen/Melati karena lebih dulu dihadapkan lawan yang di atas kertas punya level di bawah.

 Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Humas PBSI)

SOLOPOS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Humas PBSI)

Solopos.com, TOKYO – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti diuntungkan jadwal bertemu pasangan Australia pada laga perdana babak penyisihan bulu tangkis Grup C Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/2021). Praveen/Melati akan menghadapi ganda campuran Simon Wing Hang Leung/Gronya Somervill.

Asisten pelatih Nova Widianto memandang jadwal tersebut cukup menguntungkan Praveen/Melati karena lebih dulu dihadapkan lawan yang di atas kertas punya level di bawah mereka.

“Bertemu pasangan Australia di partai pertama harusnya jadi keuntungan bagi Praveen/Melati,” kata Nova Widianto dalam rilis, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga: Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Hujan Gol di Yokohama, Brasil Tundukkan Jerman

“Asal tidak lengah mereka bisa memanfaatkan ini sebagai langkah awal untuk masuk ke suasana pertandingan sebelum bertemu lawan yang sepadan.”

Selain Simon/Gronya, Praveen/Melati tergabung di Grup C bersama andalan tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino dan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Dua pasangan terakhir memiliki ranking yang jauh lebih tinggi dibandingkan Simon/Gronya yang saat ini duduk di peringkat 57 dunia.

Baca Juga: Besok Main, Tim Panahan Awali Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Yuta/Arisa saat ini menempati peringkat lima dunia dan dalam empat pertemuan sebelumnya berhasil mengalahkan Praveen/Melati dua kali.

Sementara Christiansen/Boje menduduki peringkat 17 dunia. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Praveen/Melati selalu meraih kemenangan atas mereka.

Olimpiade Tokyo 2020 akan bergulir pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Cabang bulu tangkis dipertandingkan di Musashino Forest Sport Plaza pada 24 Juli-2 Agustus.

Baca Juga: Main Duluan, Tim Panahan Indonesia Pede Berlaga di Olimpiade Tokyo 2020


Berita Terkait

Berita Terkini

Debut Gagal Jacksen F. Tiago di Persis Solo

PSCS Cilacap membuka peluang lolos melaju ke babak delapan besar jika PSIM Jogja kalah melawan Persijap Jepara pada Selasa (30/11/2021) malam.

LIVE Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Selesai, Persis Kalah 1-2

Persis Solo menantang PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Persis sudah memastikan diri sebagai juara grup dan lolos ke babak 8 Besar.

Persijap vs PSIM: Misi Laskar Mataram Amankan Tiket 8 Besar

PSIM Jogja harus meraih poin di laga terakhir putaran kedua melawan Persijap Jepara untuk mengamankan satu tiket lolos ke babak delapan besar.

PSIP Pemalang & Persak Kebumen Lolos Semifinal Liga 3 Jateng

PSIP Pemalang dan Persak Kebumen memastikan tiket ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) dari Grup F.

Susunan Pemain Persis Solo vs PSCS Cilacap: Beto Cadangan!

Persis Solo akan melawan PSCS Cilacap dalam lanjutan Grup C Liga 2.

Nyesek! PSISa Gagal ke Semifinal Liga 3 Jateng Setelah Dikalahkan PSIR

PSISa Salatiga dipastikan gagal melaju ke babak semifinal Liga 3 Zona Jateng setelah kalah dari PSIR Rembang.

Prediksi PSG Pati vs HWFC, Siapa Degradasi?

Tim milik Atta Halilintar, PSG Pati, akan menghadapi tim Muhammadiyah, Hizbul Wathan FC, pada laga pamungkas Grup C Liga 2 di Stadion Manahan, Solo.

Pasoepati Tak Jadi Kawal Skuat Persis Solo ke Stadion Manahan

Pendukung Persis Solo, Pasoepati, dipastikan batal mengawal kesebelasan kesayangan mereka dari mes ke Stadion Manahan untuk menjalani laga terakhir grup C Liga 2.

Tonton! Ini Link Streaming Persis Solo vs PSCS Cilacap

Selain disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar, duel Persis Solo melawan PSCS Cilacap juga bisa disaksikan secara streaming melalui aplikasi vidio.com.

Akan Tegur Kaesang, Gibran Tegas Larang Konvoi Kawal Persis Solo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, akan menegur adiknya, Kaesang Pangarep yang mengajak suporter Persis Solo mengawal perjalanan klub Laskar Samber Nyawa dari mess menuju Stadion Manahan untuk berlaga pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup C Liga 2, Senin (29/11/2021) sore.

Pasoepati Umumkan Konvoi Suporter Kawal Persis Solo Bersama Kaesang

Laman Instagram resmi suporter tim sepakbola Persis Solo, Pasoepati.net merilis pernyataan bahwa mereka diizinkan mengawal klub Laskar Sambernyawa berlaga pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup C Liga 2, Senin (29/11/2021) sore.

Ingat Lur! Persis Solo vs PSCS Cilacap Disiarkan Indosiar Malam Ini

Laga terakhir Grup C Liga 2 akan mempertemukan Persis Solo vs PSCS Cilacap. Laga ini sudah tak berarti bagi Persis, namun sangat penting bagi PSCS.

Prediksi Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Penutup Fase Grup!

Persis Solo akan menghadapi PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Jadwal Liga 2: Persis Solo Main Malam Ini Lur!

Liga 2 akan memainkan pertandingan terakhir di fase grup. Sejumlah tim memerlukan poin untuk melaju ke babak 8 Besar.

Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Persaingan Papan Atas Ketat!

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan peryandingan di pekan ke-13. Sejumlah tim top berhasil meraih kemenangan dan membuat persaingan di papan atas klasemen ketat.

Bamsoet: Ajang Balap Formula E Jalan Terus!

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan, tiap anggaran yang telah dipakai untuk ajang balap Formula E harus kembali untuk rakyat.