SOLOPOS.COM - Bellaetrix Manuputty (JIBI/Harian Jogja/Badmintonindonesia.org)

Bulu tangkis Indonesia diwarnai dengan merosotnya performa sejumlah pebulu tangkis.

Solopos.com, JAKARTA — Selain memulangkan beberapa pemain ke klub masing-masing dan memanggil nama baru untuk mengisi slot kosong, PBSI juga memberikan peringatan kepada sejumlah pemain Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).  Sebanyak tujuh pebulu tangkis Indonesia mendapatkan kartu kuning. Mereka diwanti-wanti untuk menunjukkan kembali prestasi di musim 2016. Jika tidak, mereka bakal memperoleh tiket degradasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketujuh pemain tersebut adalah Bellaetrix Manuputty, Rizki Amelia Pradipta, Riky Widianto, Richi Puspita Dili, Tiara Rosalia Nuraidah, Annisa Saufika, dan Masita Mahmuddin. Mereka diultimatum lantaran performa merosot sehingga tak mampu memperlihatkan prestasi apik sepanjang musim  2015.

Dilansir Alwaysbadminton.com, Selasa (22/12/2015), contoh kasus adalah ganda campuran, Riky Widianto dan Richi Puspita Dili. Penampilan pasangan ini terus menurun seusai menjadi juara Syed Modi International Badminton Championships 2015. Sempat menunjukkan performa gemilang di musim 2014 dengan menjadi runner up Singapore Open Superseries 2014, semi finalis Denmark Open Superseries Premier 2014, juara Dutch Open Grand Prix 2014 dan juara Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015, rapor Riky/Richi jeblok.

Sedangkan ganda putri, Rizki Amelia Pradipta, dipromosikan kembali masuk Pelatnas pada pertengahan musim 2015. Rizki sempat sempat menjadi perhatian saat mampu menembus 10 besar dunia dengan Pia Zebadiah Bernadeth. Sayang, penampilan tak konsisten membikin Rizki mendapatkan peringatan.

Tunggal putri, Bellaetrix Manuputty, tak luput dari sorotan setelah mengalami cedera serius saat membela Indonesia di ajang Piala Sudirman 2015. Bahkan, Bella dikabarkan sudah putus asa hingga berniat berhenti bermain.

“Saya berkomitmen untuk tetap bisa masuk Pelatnas. Cedera saya sudah sembuh, tetapi penguatan untuk pascacedera ini memang perlu proses. Tidak benar kabar saya ingin mundur dan putus asa untuk bermain bulu tangkis lagi,” papar Bella.

Setelah absen 22 pekan, Bella sempat kembali bermain di Chinese Taipe Grad Prix 2015. Namun, ia mundur saat berhadapan dengan Shuo Yun Sung. Bella pun ditarget kembali ke level terbaik dalam jangka waktu enam bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya