SOLOPOS.COM - Greysia-Nitya (Badmintonidonesia.org)

Bulu tangkis Indonesia patut berbangga kepada ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda karena berhasil menjadi juara di Korea Open 2015.

Solopos.com, SOLO – Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil menyabet gelar juara Korea Open 2015 nomor ganda putri. Mereka menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang merengkuh gelar juara di ajang tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Greysia/Nitya pun masih memiliki sejumlah agenda setelah menjadi juara di Korea Open 2015. Pasangan ganda putri terbaik Indonesia itu masih memiliki lima turnamen yang harus diikuti hingga akhir 2015 mendatang. Turnamen terdekat adalah Denmark Super Series Premier 2015.

Keberhasilan mereka meraih gelar pertama super series sejak digabungkan membuat pelatih menghapus satu ajang di level yang lebih rendah. Sementara lima turnamen super series tetap dipertahankan.

“Puji Tuhan. Tentu masih banyak yang harus ditingkatkan baik dari hal teknik atau pun fisik. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana menjaga pemain-pemain ini agar tidak cedera dan menjaga emosinya sampai menuju Olimpiade 2016 nanti,” kata pelatih ganda putri pelatnas, Eng Hian, seperti dilansir Detik.com, Selasa (22/9/2015).

“Sekarang tinggal kembali lagi dari keyakinan, konsistensi, dan keuletan dari pemain-pemain ini mau di mana karier mereka. Sementara soal kestabilan kan bisa dilihat dari perfomance atletnya, yang penting jangan sampai cedera,” imbuhnya.

“Thailand Open saya cancel karena [sebelumnya] turnamen itu saya masukan untuk menjaga kalau pencapaian poin di dua turnamen kemarin tidak cukup. Saat ini saya fokuskan para pemain dari Korea langsung ke Denmark Open,” lanjut Eng Hian.

Selain Denmark Terbuka, empat turnamen lain juga masih masuk dalam rencana Eng Hian. Yakni, Prancis Super Series, Tiongkok Terbuka Super Series Premier, Hong Kong Super Series, dan Super Series Masters Finals.

“Intinya saya tidak akan membebani target harus juara setelah hasil Korea kemarin. Tapi saya mau kemauan dan motivasi untuk menang keluar dari mereka sendiri. Saya yakin hal kemauan itu ada pada Greysia/Nitya. Yang penting pada Rio 2016 mereka pada kondisi 100 persen lahir dan batin,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya