SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Bulu tangkis Indonesia diwarnai dengan event Badminton Mall di Solo.

Solopos.com, SOLO — PP PBSI terus berusaha memasyarakatkan bulu tangkis dengan menggelar Badminton Mall. Setelah sukses menyambangi Kota Jogja, Sabtu-Minggu (19-20/3/2016) lalu, kali ini giliran Solo yang jadi tuan rumah yang bakal diselenggarakan di Hartono Mall, Solo Baru, 9-10 April 2016 mendatang.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Acara yang berlangsung selama dua hari itu akan menghadirkan legenda bulu tangkis Indonesia, Alan Budikusuma. Badminton Mall ini berisi berbagai kegiatan menarik seputar bulu tangkis yang dapat diikuti oleh siapa pun. Di samping itu, terdapat beberapa acara seperti kompetisi teknik pukulan, lomba senaminton, demo shuttle time, dan sesi meet and greet bersama legenda bulu tangkis.

“Kami ingin semakin mengenalkan bulu tangkis dengan mengemasnya dalam sebuah kegiatan yang fun, easy, dan safe. Semua orang bisa melibatkan diri dalam kegiatan ini,” papar Ketua Pengkot PBSI Solo, Susanto, dalam jumpa pers di Rumah Makan Adem Ayem, Rabu (23/3/2016).

Susanto memaparkan dalam kompetisi teknik pukulan dasar akan diuji soal servis backhand pendek, servis panjang, lob, dan dropshot. Dengan ketentuan peserta adalah maksimal berusia 14 tahun untuk putra dan putri. Sedangkan untuk lomba senaminton ini bagi murid sekolah dasar. Satu grup terdiri dari 10 hingga 20 murid dan senam berdurasi 15 menit.

“Lomba senaminton silakan saja mau memakai musik jenis apa. Yang terpenting adalah gerakan senam terkait teknik bermain bulu tangkis. Penilaian nanti menyangkut kekompakan dan keserasian,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk acara cara bermain bulu tangkis atau shuttle time diutamakan peserta yang belum bisa badminton. Peserta maksimal berusia 12 tahun untuk putra dan putri. Mereka akan diajari bagaimana bermain badminton yang benar dengan metode shuttle time, yakni meliputi net backhand dan net forehand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya