Bulu Tangkis IIS 2022: Komang Ayu dan Bobby ke Perempat Final

Komang Ayu yang diuntungkan dengan bye pada babak 32 besar, menang atas sesama tunggal putri Indonesia, Yasnita Enggira Setiawan.

 Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dwi, berusaha mengembalikan kok ke arah lawan pada babak 16 besar Indonesia International Series (IIS) 2022 di GOR Among Rogo, Jogja, Kamis (22/9/2022). (Antara/PBSI)

SOLOPOS.COM - Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dwi, berusaha mengembalikan kok ke arah lawan pada babak 16 besar Indonesia International Series (IIS) 2022 di GOR Among Rogo, Jogja, Kamis (22/9/2022). (Antara/PBSI)

Solopos.com, JOGJA – Unggulan pertama, tunggal putri asal Indonesia, Komang Ayu Cahya Dwi dan tunggal putra Bobby Setiabudi melangkah ke perempat final Indonesia International Series (IIS) 2022 setelah mengalahkan lawan masing-masing pada babak 16 besar di GOR Among Rogo, Jogja, Kamis (22/9/2022).

Komang Ayu yang diuntungkan dengan bye pada babak 32 besar, menang atas sesama tunggal putri Indonesia, Yasnita Enggira Setiawan, dengan skor 21-7, 21-19. Di perempat final Komang Ayu akan menghadapi rekan pebulu tangkis sesama pelatnas, Saifi Rizka Nurhidayah, Jumat (23/9/2022).

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Saifi yang juga pebulu tangkis Pelatnas Cipayung itu melaju ke perempat final setelah menumbangkan tunggal putri tuan rumah Jogja, Maria Veronica Ngadien, 21-12, 21-15.

“Saya baru main hari ini (Kamis) jadi lumayan ada pengaruh dengan adaptasi. Saat latihan dan coba lapangan itu berbeda dengan pertandingan, hawanya juga beda,” ucap Komang Ayu seusai pertandingan dikutip Antara.

“Tadi saya masih merasa ada beban karena lawannya bukan rekan di pelatnas. Tapi besok ketemu rekan di pelatnas, jadi saya harus bisa lebih lepas bermain apalagi setiap hari latihan dengan mereka,” kata dia.

Baca Juga: Peringkat Dunia Terbaru Diumumkan BWF, Marcus/Kevin Digusur Ganda Jepang

Pada pertandingan lain, Bobby Setiabudi juga mengamankan tiket perempat final setelah menaklukkan wakil Jepang, Shota Omoto, dalam dua game langsung 21-16, 21-19.

Kemenangan tersebut bisa dibilang sebuah keberuntungan mengingat Bobby harus bertanding dalam kondisi yang kurang fit.

“Hari ini saya bermain lepas saja, soalnya jujur kondisi saya tidak 100 persen fit. Saya merasa tidak enak badan sejak pagi tadi. Tapi saya terus berpikir positif saja, melakukan yang terbaik,” kata Bobby.

Baca Juga: Daftar Pelatih Persis Solo dari Waktu ke Waktu di Era Liga Indonesia

Kedua pemain sempat terlibat kejar-kejaran angka terutama di pengujung game kedua. Bobby yang sudah unggul 19-16 terkejar dan membuat kedudukan imbang 19-19. Namun, ketenangan membuat Bobby mampu meraih dua poin beruntun untuk menutup laga 21-19.

“Di akhir-akhir game kedua itu saya agak lengah. Saya sudah unggul 19-16 menjadi terkejar 19-19. Setelah itu saya coba fokus lagi dan bermain tenang,” kata Bobby.

Pada babak perempat final, Bobby akan menghadapi unggulan ketiga Panji Ahmad Maulana, yang sebelumnya mengalahkan Alfito Pringgo Yudianto.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Hubungan Herry IP dan Kevin Sanjaya Disebut Memburuk, Begini Tanggapan PBSI

      PBSI mengimbau masyarakat Indonesia untuk tidak menghiraukan gosip-gosip yang belum ada kebenarannya terkait hubungan pelatih ganda putra, Herry IP dengan Kevin Sanjaya.

      Wow! Manny Pacquiao Buka Sekolah Tinju di Jakarta

      Pacquiao merupakan mantan juara dunia tinju di delapan divisi yang berbeda.

      Ambisi Bagnaia Kejar Quartararo di Motegi Berubah Petaka

      Francesco Bagnaia terlalu ambisius ketika mendapat peluang menyalip Fabio Quartararo di Sirkuit Motegi yang menyebabkannya terjatuh di lap terakhir MotoGP Jepang.

      Marquez Tak Rasakan Sakit Lagi di Sirkuit Motegi

      Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez menyelesaikan balapan keduanya tanpa rasa sakit sejak comeback dari cedera dengan finis P4 di MotoGP Jepang, Sirkuit Motegi.

      Quartararo Tak Nikmati Balapan MotoGP Jepang

      Pembalap Yamaha Fabio Quartararo mengakui tak dapat menikmati balapan MotoGP Jepang setelah hanya finis P8, Minggu (25/9/2022).

      Ternyata Rumput Stadion GBT Surabaya Tidak Berstandar FIFA

      Komisi C DPRD Kota Surabaya heran rumput Stadion GBT tidak berstandar FIFA padahal saat itu Pemkot Surabaya telah menghabiskan anggaran ratusan miliar rupiah untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

      Hasil Liga Nations: Kroasia-Belanda ke Semifinal, Prancis Lolos dari Degradasi

      Kroasia dan Belanda melaju ke semifinal Liga Nations 2022/2023 sementara juara bertahan Prancis lolos dari degradasi ke Liga B.

      Info Tiket Persis Solo Vs PSM Makassar, Lokasi Penjualan, dan Daftar Harganya

      Pembelian tiket Persis Solo Vs PSM Makassar secara online dilayani, Senin (26/9/2022) sedangkan offline pada Selasa (27/9/2022).

      Tinjau Venue Piala Dunia U-20, Ini Permintaan FIFA Terkait Rumput GBT Surabaya

      Pada kunjungan awal FIFA pada Juli 2022, ada berbagai catatan. Namun, kini Pemkot Surabaya telah melakukan berbagai perubahan.

      Luar Biasa, Rindu Basket Warga Solo Penuhi IBL 3x3 di The Park Mall

      Misi besar Indonesian Basketball League (IBL) 3x3 adalah mendekatkan basket kepada pencintanya.

      Hasil Pertandingan Liga 3: Persika Karanganyar Hajar Persiwi Wonogiri

      Enam gol Persika Karanganyar dicetak melalui hattrick dua pemain mereka yaitu Wimba Sutan dan Arif Itibar.

      Kabar Terbaru Liga 1: Milomir Seslija Resmi Berpisah dengan Borneo FC

      Miftahudin Mukson akan memimpin tim sebagai karterker atau pelatih sementara didampingi Akhyar Ilyas (mantan pemain Persijatim Solo FC dan Persis Solo). 

      Liga 3 Jateng: Putra Surakarta FC Siap Bersaing dengan Persiharjo dan Persipur

      Putra Surakarta FC adalah tim debutan di kompetisi Liga 3 musim ini. Mereka berada satu grup dengan Persiharjo Sukoharjo dan Persipur Purwodadi.

      Keberhasilan pada Musim Lalu Membuat IBL 2023 Diyakini Jauh Lebih Heboh

      Total penonton IBL 2022 dengan sejumlah pembatasan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sudah mencapai 46.600 orang.

      Paulo Gomes: Terima Kasih untuk Semua Fans Persis Solo

      Paulo Gomes menangani Persis Solo memang cukup terbuka, meski demikian peluang Rene Alberts dan Aduardo Almedia juga belum hilang sepenuhnya untuk memoles Laskar Sambernyawa.

      Dirumorkan Jadi Pelatih Persis, Ini Daftar Klub yang Pernah Dilatih Paulo Gomes

      Berikut ini deretan klub sepak bola yang pernah ditangani Paulo Gomes, sosok yang dirumorkan menjadi pelatih Persis Solo.