SOLOPOS.COM - Susi Susanti, legenda bulu tangkis Indonesia. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Bulu tangkis Indonesia diwarnai Daihatsu Astec Open 2016 di Semarang, Solo dan kota besar lain Indonesia.

Semarangpos.com, SEMARANG — Daihatsu menggelar turnamen bulu tangkis Daihatsu Astec Open 2016, Rabu-Sabtu (7-10/9/2016) di GOR USM Semarang, Jateng. “Pada dasarnya kami terpanggil untuk berkontribusi dalam mencetak bibit-bibit muda bulu tangkis sebagai olahraga populer di Indonesia,” kata Kepala Wilayah Astra Internasional Daihatsu Sales Operation David Gunawan di Semarang, Selasa (6/9/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan Daihatsu ingin terlibat langsung dalam memunculkan bibit unggul di kemudian hari. “Bagaimana ini menjadi komitmen jangka panjang, tidak bisa sekali langsung selesai. Kami melihat Alan dan Susi dengan merek Astec memiliki komitmen yang sama dengan kami. Ini komitmen bersama bahwa kami ingin memberikan kontribusi pada perkembangan bulu tangkis di Indonesia,” katanya.

Astec merupakan akronim dari Alan dan Susi Technology. Astec merupakan organisasi sekaligus merek peralatan bulu tangkis yang didirikan 12 tahun silam oleh pasangan bulu tangkis sekaligus peraih emas Olimpiade Barcelona 1992 Alan Budikusuma dan Susi Susanti.

Atas pergelaran Daihatsu Astec Open 2016, Susi mengapresiasi langkah Daihatsu yang memiliki visi misi ingin mengembangkan dan membina bulu tangkis Indonesia. “Ini prestasi luar biasa. Sesuatu yang sangat positif bagi masyarakat Indonesia. Kemenangan Owi-Butet menjadi semangat baru bagi Indonesia,” katanya.

Senada, pengurus PBSI Edi Prayitno juga mengapresiasi langkah Daihatsu yang berupaya memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia melalui Daihatsu Astec Open 2016. “Saat ini PBSI Pusat sedang sulit-sulitnya mencari sponsor. Ini ada Daihatsu yang memberikan, harapannya event ini dapat berlanjut ke tahun-tahun depan,” katanya.

Daihatsu Astec Open 2016 bukan hanya digelar di Kota Semarang tetapi juga di beberapa daerah lain Indonesia seperti Solo, Makassar, Medan, dan Surabaya. Setelah Semarang, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Solo tepatnya pada tanggal 23 Agustus mendatang dan diikuti oleh 653 peserta. “Untuk pelaksanaan di Kota Semarang diikuti oleh 81 klub dengan jumlah peserta 556 atlet,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya