SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surakarta [SPFM], Bulog Subdivre III Surakarta memaksimalkan penyerapan gabah setara beras, selama musim kemarau tahun ini. Kepala Bulog Subdivre III Surakarta Tri Fajarjanto Jum’at (30/9) mengatakan, langkah memaksimalkan penyerapan beras tersebut dilakukan dengan bekerjasama dengan mitra bulog yang berada di wilayah Purwokerto, Semarang dan sejumlah daerah penghasil beras lainnya. Diungkapkan Tri, saat ini penyerapan gabah oleh Bulog Subdivre III Surakarta, mencapai 200 hingga 400 ton per hari. Jumlah ini memang menurun dibanding penyerapan gabah sebelum lebaran, yang mencapai 600 hingga 700 ton per hari.

Menurut Tri, wilayah Sragen sebagai salah satu penghasil beras, baru akan panen pada akhir Oktober mendatang. Tri berharap, panen raya yang akan terjadi untuk wilayah Sragen, bisa kembali menstabilkan penyerapan gabah, rata-rata 500 ton per hari. Lebih lanjut Tri menjelaskan, saat ini stok beras di Gudang Bulog Subdivre III Surakarta, masih mampu mencukupi kebutuhan konsusmsi beras masyarakat Solo Raya hingga 3 bulan ke depan atau Desember mendatang, dengan jumlah sekitar 20 ribu ton. [SPFM/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya