SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sukoharjo (Solopos.com)–Badan Urusan Logistik (Bulog) akan menyortir beras untuk warga miskin (Raskin) berkutu yang disimpan di Gudang Bulog Grogol, sebelum didistribusikan ke masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kasub Divisi Regional (Divre) III Bulog Surakarta, Tri Fajaryanto saat dijumpai wartawan seusai menemui anggota DPRD Sukoharjo, Kamis (12/5/2011), di Gedung Dewan.  Kedatangan perwakilan Bulog tersebut untuk menjelaskan kondisi kualitas beras di Gudang Bulog Grogol, setelah kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) Komisi II DPRD Sukoharjo, Rabu (11/5/2011) kemarin. “Kami sudah menerima laporan itu. Memang kondisinya seperti itu. Itu bukan kutu tapi gurem. Karena tidak memakan butiran berasnya,” jelas Fajaryanto.

Dia melanjutkan, sebenarnya pihak Gudang Bulog Grogol berencana melakukan fumigasi terhadap Raskin tersebut. Namun, lantaran Kepala Gudang Bulog Grogol sedang sakit, maka tindakan fumigasi mengalami penundaan. “Yang jelas, jika memang Raskin yang itu akan didistribusikan, maka akan difumigasi. Agar gurem-nya hilang. Tapi kalau tidak, akan diganti dengan beras yang lain,” papar Fajaryanto.

(hkt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya