SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA — Stok beras di Provinsi Jawa Timur (Timur) dipastikan aman di awal 2019. Saat ini, Perum Badan Urusan Logistik Divisi Regional Jatim masih memiliki persediaan bahan pokok itu sebanyak 650.000 ton.

Kepala Divisi Regional Bulog Jatim, Muhammad Hasyim, mengatakan jumlah stok itu meningkat dibanding stok yang sama di awal tahun sebelumnya yang kurang lebih hanya 100.000 ton.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kami pastikan, stok berlimpah tersebut masih cukup kuat menahan gejolak harga beras di awal tahun yang disebabkan menurunnya produksi beras,” kata Hasyim di Surabaya, Rabu (9/1/2019).

Dia menambahkan Bulog Jatim juga telah menyediakan 70.000 ton beras untuk operasi pasar yang dilakukan di seluruh rumah pangan milik Bulog dan kios-kios di pasar tradisional.

Muhammad Hasyim mengatakan Bulog Jatim juga telah berkerja sama dengan pemerintah daerah untuk melakukan gerakan operasi pasar dengan menggandeng masyarakat dalam menyalurkan beras dari Bulog.

“Selama ini, permintaan beras masyarakat berada di kisaran 900-1.000 ton per hari. Jumlah itu diprediksi meningkat di awal 2019. Hanya saja, saya belum berani menghitung berapa peningkatan permintaan yang terjadi,” pungkasnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya