SOLOPOS.COM - Ilustrasi displai bebagai kebutuhan pokok masyarakat di Rumah Pangan Kita. (JIBI/Solopos/Antara/Ampelsa)

Bulog Jateng membuka peluang kerja sama penjualan elpiji mrlalui Rumah Pangan Kita (RPK).

Semarangpos.com, SEMARANG — Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah membuka peluang kerja sama penjualan elpiji dengan PT Pertamina (Persero) melalui Rumah Pangan Kita (RPK). “Kalau mengenai penyaluran elpiji, khususnya yang subsidi, merupakan ranah Pertamina,” kata Wakil Kepala Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah M. Rizal Mulyawan Latief di Semarang, Sabtu (27/5/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejauh ini, kata dia, RPK masih sebatas menjual komoditas pokok pangan, di antaranya beras, gula pasir, bawang merah, bawang putih, dan minyak goreng. Harga jual komoditas pangan yang dijual melalui RPK, yaitu untuk beras komersial antara Rp8.000,00 dan Rp9.000/kg, gula eceran Rp12.500/kg, minyak goreng Rp11.000/liter, bawang merah Rp25.000/kg, bawang putih Rp38.000/kg, dan daging kerbau beku Rp80.000/kg.

Terkait dengan penjualan elpiji melalui RPK, dia mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada pertemuan antara Pertamina dan Bulog. Meski demikian, pihaknya tidak menutup kemungkinan dengan adanya kerja sama tersebut. “Kalau animo masyarakat bagus atau banyak yang memberikan masukan demikian, bisa saja RPK ikut menjual elpiji,” katanya.

Sementara itu, Manajer Komunikasi dan Hubungan Masyarakat PT Pertamina (Persero) Jawa Bagian Tengah Andar Titi Lestari mengatakan bahwa pihaknya akan menjajaki adanya kerja sama tersebut. “Minggu depan akan coba kami diskusikan secara internal. Jika memungkinkan, akan kami lakukan. Yang pasti hingga saat ini kami belum ada arahan ke sana,” katanya.

Mengenai penyaluran resmi elpiji, khususnya subsidi, yang dilakukan oleh Pertamina hingga saat ini baru dilakukan di tingkat agen dan pangkalan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya