SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Perum Bulog Divre Jateng memastikan pasokan beras di wilayah setempat dalam kondisi aman hingga Lebaran 2019. Bahkan, ketersediaan stok beras di gudang-gudang Bulog di Jawa Tengah diklaim masih bisa mencukupi hingga akhir tahun.

Kepala Perum Bulog Divre Jateng, M. Sugit Tedjo Mulyono mengatakan dari sisi pengadaan beras pun hingga kini masih berjalan lancar. Adapun penyerapan beras dari petani sudah mencapai 37.000 ton.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Stok beras masih sangat aman dan berlimpah. Bahkan, stok masih akan terus bertambah seiring berlangsungnya masa panen padi di sejumlah daerah di Jateng, dengan luasan yang cukup besar,” katanya, Kamis (16/5/2019).

Selain beras, lanjutnya, Bulog juga memiliki stok gula, terigu, jagung pakan, daging kerbau hingga minyak goreng aman. Stok gula pasir tercatat mencapai 684.94 ton, minyak goreng 56.245 liter, daging kerbau 6.52 ton, terigu 28.38 ton, dan jagung pakan 26.65 ton. 

Ditambahkannya, Bulog Divre Jateng pun telah mengadakan kegiatan pasar murah di beberapa wilayah, seperti Pati, Pekalongan, Surakarta dan Semarang. Kegiatan pasar murah diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat selama bulan Ramadan, sehingga mereka bisa mendapatkan bahan pokok murah, dengan harga terjangkau, dan berkualitas baik.

“Adapun komoditas yang dijual dalam pasar murah meliputi beras premium seharga Rp10.000/kg [kemasan 5 kg], minyak goreng Rp11.000/liter, gula pasir Rp11.000/kg, dan terigu Rp11.000/kg,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya