SOLOPOS.COM - (Reuters/John Gress)

Chicago (Solopos.com)–Chicago Bulls tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk maju ke final Wilayah Timur. Ini setelah Derrick Rose bersama timnya menundukkan Atlanta Hawks 95-83 di pertandingan kelima.

Bermain di depan para pendukungnya yang memadati United Center, Chicago, Rabu (11/5/2011) pagi WIB, Bulls tidak mau dipermalukan seperti saat game keempat di kandang Hawks.

Sejak awal, Bulls langsung tancap gas. Sempat unggul 30-17, Bulls kemudian menutup kuarter pertama dengan 32-21. Hawks yang tidak mudah menyerah memberi perlawanan tapi Bulls bertahan 48-42 di akhir kuarter kedua.

Hawks terus mengejar, tetapi Bulls masih tetap unggul dan menutup kuarter ketiga 69-68. Perlawanan Hawks yang kendur di kuarter terakhir membuat Bulls leluasa memenangi duel ini 95-83.

Dengan hasil ini, maka Bulls sementara memimpin 3-2 atas Hawks dalam semifinal Wilayah Timur yang menggunakan sistem best of seven. Game keenam akan berlangsung di Atlanta lagi.

Derrick Rose memesona pendukungnya dengan mencetak 33 angka dan sembilan assist. Ia dibantu Luol Deng yang menjaringkan 23 poin dan pemain pengganti Taj Gibson yang mencetak 11 poin, seluruhnya di kuarter terakhir.

Dari kubu Hawks, forward andalannya, Al Horford, tak berkutik dan cuma mencetak 12 poin walau merebut 10 rebound. Pengumpul angka tertinggi di Hawks adalah Jeff Teague dengan 21 poin.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya