SOLOPOS.COM - Acara penyerahan santunan 11.000 anak yatim oleh PT Sukun di Kudus. (PT Sukun)

Solopos.com, KUDUS —  Memasuki bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M, PT Sukun kembali menggelar kegiatan rutin tahunan safari Ramadan untuk memberikan santunan sambil berbuka bersama dengan 11.000 anak yatim.

Kegiatan ini merupakan yang kali ketujuh digelar sejak tahun 2018 silam. Dan pada tahun 2024 ini, Sukun melakukan safari di 11 kota di wilayah Kantor Perwakilan Pati, Semarang, dan Pekalongan.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, di setiap kota yang dikunjungi, Sukun memberikan santunan sejumlah uang tunai kepada 1.000 anak yatim binaan PCNU dan PD Muhammadiyah setempat. ’’Perinciannya, 700 anak merupakan binaan NU-Care Lazisnu dan 300 anak merupakan binaan Lazismu,’’ jelas Corporate Secretary PT Sukun, Deka Hendratmanto.

Ke-11 kota itu adalah Demak, Grobogan, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kota Pekalongan, Blora, Rembang, Pati, Jepara, dan berakhir di Kudus. Puncak kegiatan santunan dilaksanakan di Sukun Sport Center, Kamis (28/3/2024) sore.

Direksi PT Sukun, H. Yusuf Wartono, dalam sambutannya di Kudus mengatakan bahwa kegiatan santunan anak yatim merupakan amanat pendiri perusahaan yang juga bapak kami, Mochammad Wartono, agar perusahaan bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Hal ini sesuai dengan filosofi Jawa kuno, urip iku urup,’’ jelas Haji Yusuf.

Penjabat (Pj) Bupati Kudus, HM Hasan Chabibie, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada perusahaan atas konsistensinya dalam membantu anak-anak yatim setiap tahun.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kudus, saya menyampaikan terima kasih atas peran serta PT Sukun yang selalu memberikan kontribusi yang luar biasa untuk Kudus dan wilayah lain di Jawa Tengah, khususnya dalam mensyiarkan agama Islam,” ujar Pj Bupati Hasan.

Sementara itu Ketua MUI Kudus, KH Ahmad Hamdani Hasanuddin, dalam tausiahnya mengajak anak-anak yatim dan semua pihak yang hadir dalam kesempatan tersebut untuk terus mendoakan PT Sukun agar semakin maju dan berkembang di masa mendatang.

’’Menyenangkan dan membahagiakan anak yatim, apalagi di bulan Ramadan, memiliki keutamaan dan insyallah akan mendapat pahala yang sangat besar dari Allah SWT. Amin allahuma amin,’’ tutur Kiai Hamdani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya