Bulan Puasa, Udinus Bagikan 5 Ton Beras ke Warga Sekitar Kampus

Bulan suci Ramadan dimanfaatkan kalangan muslim untuk berbagi terhadap sesama. Tak terkecuali civitas academica Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.nnKampus yang terletak di Jl. Imam Bonjol, Pendrikan Kidul, Semarang Tengah itu membagikan 5.000 kg paket beras kepada warga tidak mampu saat bulan Ramadan, Jumat (24/5/2019). Paket yang masing-masing berisi beras 5 kg itu dibagikan kepada warga yang membutuhkan yang tinggal di sekitar lingkungan kampus.

Bulan Puasa, Udinus Bagikan 5 Ton Beras ke Warga Sekitar Kampus

SOLOPOS.COM - Salah seorang warga menerima paket beras dari Udinus Semarang di kampus Udinus, Jumat (24/5/2019). (Semarangpos.com-Humas Udinus)

Solopos.com, SEMARANG — Bulan suci Ramadan dimanfaatkan kalangan muslim untuk berbagi terhadap sesama. Tak terkecuali civitas academica Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

Kampus yang terletak di Jl. Imam Bonjol, Pendrikan Kidul, Semarang Tengah itu membagikan 5.000 kg paket beras kepada warga tidak mampu saat bulan Ramadan, Jumat (24/5/2019). Paket yang masing-masing berisi beras 5 kg itu dibagikan kepada warga yang membutuhkan yang tinggal di sekitar lingkungan kampus.

Kepala Biro Umum Udinus Semarang, Sarju, mengatakan bantuan paket beras itu diberikan kepada warga yang membutuhkan supaya bisa meringankan bebannya. Kegiatan bakti sosial itu juga menjadi bentuk ucapan terima kasih kepada warga yang telah menerima keberadaan Udinus di lingkungannya.

“Udinus peduli terhadap warga sekitar karena selama ini telah menerima secara baik keberadaan kampus di tengah-tengah mereka,” jelas Sarju dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Sabtu (25/5/2019).

Dengan bantuan tersebut, ia berharap semakin terjalin hubungan yang baik dan terjalin juga simbiosis mutualisme antara warga dengan pihak kampus. Menurutnya kegiatan bakti sosial merupakan satu di antara bentuk pengabdian masyarakat yang tertuang dalam Tri Dharma perguruan tinggi.

 “Kami tidak hanya peduli pada pendidikan saja, namun juga pada keadaan sosial yang ada di lingkungan sekitar maupun di Indonesia. Kegiatan ini menjadi agenda rutin Udinus saat bulan Ramadan dan juga diharapkan dapat meringankan beban dari para warga yang kurang mampu,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir pula Kepala Kelurahan Pendrikan Kidul Tati, Trianingsih. dan Kepala Kecamatan Semarang Tengah, Fravarta Sadman.

Kepala Humas Udinus, Agus Triyono, mengatakan program Udinus Peduli menjadi kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Salah satunya adalah berbagi dengan masyarakat sekitar.

“Melalui Udinus Peduli ini diharapkan kedekatan kampus dengan  masyarakat dapat terjalin dengan harmonis. Terlebih di bulan Ramadan ini, kita umat Islam diwajibkan untuk ikut serta berkontribusi pada mereka yang membutuhkan,” jelas Agus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Memakan Korban Jiwa, Tim Gabungan Copoti Jebakan Tikus di Ngrampal Sragen

Tim gabungan dari Forkompimcam Ngrampal, Sragen, mencopoti jebakan tikus yang teraliri listrik di area persawahan di Desa Karangudi, Selasa (3/8/2021).

Mohon Doanya, Suami-Istri Mantan Menkes Ini Positif Covid-19

Dua mantan Menteri Kesehatan, Farid Anfasa Moeloek dan Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, tengah berjuang melawan Covid-19 yang mereka derita.

1 Peleton Polisi Dikerahkan Semprot Disinfektan di Jalanan Klaten

Rute penyemprotan disinfektan Jl. Diponegoro-Jl. Veteran-Jl. Pemuda-Jl. Merbabu-Jl. Mayor Kusmanto-Jl. Ki Ageng Gribig dan kembali ke Polres Klaten.

Tragis, Terpeleset Saat Kabur Dari RS Lapangan, Pasien Covid-19 di Bantul Meninggal di Kolam ikan

Pasien Covid-19 ditemukan meninggal dunia di dasar kolam ikan setelah mencoba kabur dari RS lapangan Khusus Covid-19 Bantul.

Ikatan Cinta 3 Agustus 2021: Diubah Penampilannya, ke Mana Ricky Bawa Elsa Kabur?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Selasa, 3 Agustus 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Positif Corona Tapi Tak Percaya, Pria di Sleman Nulari Warga Sekampung

Seorang pria di Sleman yang positif Covid-19 namun tidak percaya dengan virus corona membuat puluhan warga di kampungnya tertular.

Ada Vaksinasi Gratis di Stasiun Yogyakarta dan Solobalapan, KAI: Hanya Untuk Dosis Kedua

PT KAI memberikan vaksin gratis di Stasiun Solobalapan dan Stasiun Yogyakarta namun untuk penyuntikan dosis kedua.

Lirik Lagu Lintang Sewengi – Denny Caknan feat Ndarboy Genk

Berikut ini lirik lagu Lintang Sewengi yang dinyanyikan Denny Caknan dan Ndarboy Genk yang dirilis Minggu, 1 Agustus 2021 di Youtube.

Ganjar Sebut Belum Dapat Arahan Pasang Baliho Puan Maharani, Kenapa Ya?

Ganjar Pranowo mengaku belum mendapat arahan untuk memasang baliho bergambar Puan Maharani dari PDIP.

Pandemi, Pemohon Perizinan Usaha di Sukoharjo Malah Melonjak Tajam

Kenaikan jumlah pemohon perizinan menandakan respons positif para pelaku usaha Sukoharjo terhadap beragam kemudahan secara online.

RUU PKS Terbentur Pertentangan Ideologi dan Cara Pandang

Panitia Kerja DPR yang membahas RUU PKS berharap pada 18 Agustus 2021 dapat membacakan usulan rancangan undang-undang tersebut.

Ladiid’s Cake and Cookies, Passion Guru Bimbel Sukoharjo yang Jadi Pebisnis Kuliner

Berawal dari coba-coba, Hastari berhasil membangun bisnis kue yang ia beri label Ladiid’s Cake and Cookies.