Ilustrasi chef menunjukkan hidangan sesuai menu pilihan retoran hotel. (Antara-Fajrin Raharjo)

Solopos.com, SEMARANG — Noormans Hotel Semarang memperkirakan pendapatan perusahaan dari restoran dapat mengalami kenaikan hingga 70% selama bulan Ramadan 2019. Bulan puasa justru diyakini menjadi pemacu kenaikan pendapatan dibandingkan bulan-bulan biasa.

General Manager Noormans Hotel, Semarang Muhammad Noor Cholis, mengatakan animo masyarakat dari tahun ke tahun besar, sehingga perusahaan yakin akan ada kenaikan omzet. "Ini tahun kelima kami mengadakan [paket] buka bersama. Selama itu, kami merasakan animonya selalu bagus, ramai," kata Muhammad di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (30/4/2019).

Pada paket buka puasa bersama tahun ini, terang dia, manajemen hotelnya mengusung konsep menu Ramadan nusantara. Kemudian, hidangan-hidangan yang ditampilkan dalam menu restoran hotel itu setiap harinya juga akan berbeda-beda mengingat perusahaan memiliki menu harian.

Masyarakat, lanjutnya yang ingin datang dan buka bersama dapat langsung datang dan menanyakan menu-menu yang tersedia. Adapun tarif paket yang dikenakan sebesar Rp80.000/orang. "Buka bersama sangat membantu kami, untuk hotel, lebih life sampai menunggu event menjelang lebaran," katanya.

Selain paket buka bersama untuk segmen ritel, dia menuturkan pihaknya juga memiliki paket untuk segmen perusahaan dengan menggunakan ruang meeting selama bulan puasa. Pada tahun ini, lanjutnya sudah terdapat sekitar 15 perusahaan yang melakukan pemesanan untuk mengadakan acara-acara selama bulan puasa.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten