SOLOPOS.COM - PMI (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Harianjogja.com, SLEMAN–Pelaksanaan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) 2013 yang dimulai 1 Juni dan berakhir 30 September 2013, resmi ditutup di Pendapa Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (29/10/2013).

Ketua Harian Panitia Bulan Dana PMI 2013, Djoko Handoyo, mengatakan total dana yang berhasil dikumpulkan tahun ini mencapai Rp659,1 juta. Jumlah ini melampaui target yang ditentukan, yakni Rp500 juta.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Pencapaian ini tidak terlepas dari kerja sama banyak pihak dalam menyukseskan bulan dana PMI. Untuk itu kami berterima kasih atas kerja sama banyak pihak itu,” kata Djoko, Selasa (29/10/2013).

Sekda Kabupaten Sleman, Sunartono, berharap agar PMI Cabang Sleman bisa meningkatkan profesionalitas dalam mengelola dana ini. Dana yang terkumpul harus dipergunakan kembali untuk kepentingan masyarakat.

“Ada baiknya pengelolaan dana ini bisa dilaporkan secara transparan dan diaudit oleh auditor independen. Selain itu, pengurus PMI untuk menata kembali database pendonor untuk mengingatkan pendonor akan jangka waktu donor darah berikutnya,” kata Sunartono.

Menurut Sunartono, database pendonor ini dapat membantu menemukan jenis-jenis darah yang sulit didapatkan. Diharapkan dengan penataan database ini dapat membantu menolong masyarakat lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya