Bulan Bakti IIDI, Bagikan 1.000 Telur untuk Anak-Anak di CFD

Sebanyak 1.000 telur dibagikan dalam rangka Bulan Bakti Ikatan Istri Dokter Indonesia, yang mengusung tema dukung program prioritas nasional cegah stunting.

 Belasan wanita istri dokter membagikan telur kepada anak-anak di sepanjang Car Free Day Solo mulai dari Persimpangan Sriwedari hingga Gendengan, Minggu (3/7/2022). (Solopos/Siti Nur Azizah)

SOLOPOS.COM - Belasan wanita istri dokter membagikan telur kepada anak-anak di sepanjang Car Free Day Solo mulai dari Persimpangan Sriwedari hingga Gendengan, Minggu (3/7/2022). (Solopos/Siti Nur Azizah)

Solopos.com, SOLO–Belasan istri dokter di Solo membagikan 1.000 telur untuk anak-anak di car free day (CFD) Solo.

Sebanyak 1.000 telur dibagikan dalam rangka Bulan Bakti Ikatan Istri Dokter Indonesia, yang mengusung tema dukung program prioritas nasional cegah stunting.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Terlihat para istri dokter mengenakan baju hijau tua dan celana putih. Mereka membawa keranjang berisi telur dan membagikannya kepada anak-anak di sepanjang area car free day mulai dari Simpang Sriwedari hingga simpang Gendengan.

Ketua IIDI Cabang Solo, Nining Himawati Reviono, mengatakan dalam Bulan Bakti Istri Dokter Indonesia 2022, selama satu bulan (Juli) memberikan sosialisasi kepada remaja dan calon pengantin.

“Selama satu bulan kami mensosialisasikan dan memberikan edukasi tentang stunting,” ucap dia saat diwawancarai Solopos.com di simpang sriwedari saat Car Free Day, Minggu (3/7/2022).

Nining menjelaskan tim IIDI selama satu bulan berbagi 1.000 telur. Selain itu, mereka akan memberikan sosialisasi kepada remaja, calon pengantin ke posyandu dan puskesmas.

Selain sosialisasi, Nining juga mengimbau kepada calon pengantin untuk mendownload aplikasi elektronik siap nikah dan hamil (Elsimil).

“Kami bergerak bersama melawan stunting, ada ayo remaja peduli dengan kesehatan reproduksi, calon pengantin download aplikasi elsimil,” kata dia.

Aplikasi Elsimil, kata Nining bertujuan menskrining kesehatan calon pengantin. Meliputi berat badan, tinggi badan, indeks masa tubuh, cakupan anemia.

Nining mengatakan pemeriksaan kehamilan untuk ibu hamil dilakukan minimal enam kali selama masa kehamilan. Sedangkan untuk ibu menyusui, asi eksklusif diberikan sejak kelahiran bayi hingga usia dua tahun.

“Ibu hamil rajin memeriksakan kehamilannya minimal enam kali, kemudian ibu menyusui memberikan asi eksklusif enam bulan pertama dilanjut dengan dua tahun ditambahi dengan makanan pendamping ASI,” kata dia.

Nining mengatakan sebagai upaya pencegahan stunting, wajib memperhatikan 1.000 hari pertama kehidupan, mulai janin hingga bayi lahir sampai usia dua tahun.

“Dipantau tumbuh kembang anak selama dua tahun, ibu dan tenaga kesehatan mengamati 1.000 hari pertama kehidupan jadi mulai janin dalam kandungan sampai anak usia dua tahun,” ucap Ketua IIDI Cabang Solo itu.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Ada Pemeliharaan, Cek Pemadaman Listrik Boyolali Hari Ini (11/8/2022)

      Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Boyolali, Jawa Tengah, pada hari ini, Kamis, 11 Agustus 2022.

      Puting Beliung Terjang Jatipurno Wonogiri, 1 Rumah Rusak

      Puting beliung di Jatipurno, Wonogiri mengakibatkan satu rumah dan jaringan listrik mengalami kerusakan.

      Pemeran Prasejarah Terbesar akan Digelar di De Tjolomadoe, Karanganyar

      Pameran prasejarah terbssar di dunia akan bekerja sama dengan Museum Geologi.

      Bocah 4,5 Tahun Asal Sragen Meninggal, Diduga Tersetrum

      Seusai bermain air, seorang bocah berusia 4,5 tahun menginjak kabel yang teraliri listrik dan meninggal diduga tersetrum.

      Saldo Rp33,65 Juta Milik Nasabah BRI Wonogiri Raib, Ini Kronologinya 

      Seusai mendaftarkan diri di BRI Mo, saldo nasabah BRI di Wonogiri tiba-tiba hilang tanpa ada transaksi yang dilakukan nasabah.

      Jalan Giriwoyo-Giritontro Minim PJU, Dishub Wonogiri: Kewenangan Pusat

      Dishub Wonogiri tak memiliki kewenangan dalam menangani penerangan jalan umum di ruas jalan Giriwoyo-Giritontro.

      Bundaran Gladag-Tugu Jam Pasar Gede Solo Dihias Lampu Wuku, Ada Apa Ya?

      Sepanjang Jl Jenderal Sudirman dari Bundaran Gladag hingga Tugu Jam Pasar Gede Solo hingga sebulan ke depan akan dihiasi dengan lampu Wuku.

      Pembebasan Lahan Underpass Joglo, Sejumlah Aset Pemkot Solo Ikut Kena

      Sejumlah bangunan dan aset milik Pemkot Solo bakal ikut terkena pembebasan lahan untuk pembangunan underpass di Simpang Joglo, Banjarsari.

      MPKU Muhammadiyah Berkomitmen Akselerasi Kesehatan Umat

      Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Muhammadiyah berkomitmen mengakselerasi kesehatan umat.

      Cuaca Boyolali Kamis 11 Agustus Ini: Berawan Pagi, Gerimis Sore Hari

      Prakiraan cuaca Boyolali hari ini, Kamis (11/8/2022), tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Cuaca Sukoharjo Kamis Ini: Hati-Hati Bestie, Gerimis Tipis Sore Hari

      Berikut ini prakiraan cuaca wilayah Sukoharjo secara lengkap untuk hari ini, Kamis (11/8/2022).

      Prakiraan Cuaca Solo Kamis 11 Agustus, Stabil Berawan Sepanjang Hari

      Prakiraan cuaca dari BMKG untuk Kota Solo pada hari ini, Kamis (11/8/2022), stabil berawan sepanjang hari.

      Simpang Joglo Solo Ditutup 1 Jam, Pengguna Jalan Pilih Jalur Alternatif

      Warga yang kerap melewati Simpang Joglo, Solo, memilih jalur alternatif saat penutupan simpang tersebut untuk switch over jalur KA selama satu jam, Rabu (10/8/2022).

      Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Kamis Ini: Gerimis Sore

      Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Kamis 11 Agustus 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Prakiraan Cuaca Klaten Hari Kamis Ini: Berawan Pagi-Gerimis Sore

      Prakiraan cuaca Klaten hari ini Kamis 11 Agustus 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.