SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sri Paduka Pakualaman IX meluncurkan buku “Warnasari Sistem Budaya Kadipaten Pakualaman Yogyakarta” yang menceritakan seluruh perspektif tentang pemerintahan, arsitektur, kesenian, kesusasteraan, ritual, kearsipan dan tata boga.

Pakualam menyambut baik peluncuran buku ini.Ia mengaku buku ini layak untuk diapresiasi.Menurutnya, buku tersebut tidak hanya merupakan sebuah karya tulis, namun buku tersebut juga berisi materi tentang seluruh potensi budaya yang ada di Pura Pakualaman Yogyakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengatakan, banyak nilai-nilai budaya yang berakar dari lingkungan keraton seperti tarian, tata busana dan berbagai adat budaya yang kemudian berkembang di masyarakat.

Namun, lanjut dia, tidak semua orang dapat memahami budaya-budaya yang muncul tersebut, sehingga penerbitan buku itu merupakan langkah positif yang bisa diapresiasi bersama.

Di dalam acara peluncuran buku tersebut, juga dipersembahkan tarian karya Sri Paduka PA IX berjudul Bedhaya Sri Kawuryan yang ditarikan oleh tujuh penari putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya