SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO–Setelah tertunda hampir dua tahun dari jadwal penerbitannya, Arief “Pocong” Muhammad, kembali menyelesaikan proyek penggarapan buku keduanya. Dalam karya komedi terbarunya, penulis yang baru saja mengantongi gelar sarjana dari Fakultas Hukum Universitas Trisakti Jakarta ini akan digarap lebih “matang” dibandingkan karya perdananya.

Buku komedi besutan Pocong berjudul Poconggg Juga Pocong sukses menjadi best seller pada 2010 lalu. Karya yang turut melambungkan selebriti Twitter ini kemudian diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama. Film garapan Maxima Production ini pun tak mau kalah sukses dan menggaet hampir satu juta penonton.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepada wartawan saat mampir menjadi salah satu pembicara IM3 Play Online Design Your Online Future yang digelar di Student Centre UNS Solo, Selasa (25/3/2014) siang, Pocong, mengungkapkan penggarapan buku terbarunya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Buku kedua udah tertunda beberapa kali. Terakhir karena skripsi. Bulan ini udah wisuda, jadi bisa balik nulis buku lagi,” kata Pocong.

Penggemar karya Dewi Lestari ini membeberkan buku teranyarkan masih berkutat di jalur komedi, namun kali ini digarap lebih matang. “Tetap masih di komedi. Temanya masih diotak-atik. Tapi digarap lebih matang dari yang pertama. Dulu masih kacau banget. Sekarang lebih terarah,” ujar dia.

Disinggung mengenai keberadaan penulis buku komedi yang kini jumlahnya terus bertambah, Pocong menganggap keberadaan mereka bukan saingan. “Emang penulis baru banyak banget. Tapi yang bisa survive di penjualan enggak sampai 10 orang. Jadi kami fokus ke diri masing-masing aja. Keberadaan penulis makin banyak, toko buku makin ramai,” urainya.

Meskipun buku keduanya belum terbit, menurut Pocong, buku terbarunya yang masih dirahasiakan judulnya ini sudah dilirik sejumlah rumah produksi film. “Saat ini fokus kelarin dulu. Belum keluar aja udah ada beberapa yang ndeketin. Gue sih maunya akhir tahun selesai. Momentumnya pas, habis pemilu dan piala dunia,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya