Lora Fadil bersama ketiga istrinya seusai dilantik sebagai anggota DPR 2019-2024. (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTAAchmad Fadil Muzakki Syah (Lora Fadil), anggota DPR Fraksi Nasdem, ramai diperbincangkan seusai membawa tiga istrinya pada pelantikan DPR periode 2019-2024, Selasa (1/10/2019). Foto Lora Fadil dengan ketiga istrinya itu pun viral di media sosial dan ramai dikomentari.

Lora Fadil menegaskan pernikahan dengan ketiga istrinya itu sah di mata hukum negara. Dikutip dari Jeda.id, Kamis (3/10/2019), istri pertamanya bernama Siti Aminah dinikahinya pada 1998 atau saat Lora Fadil berusia sekitar 18 tahun.

Lora Fadil kemudian melakukan poligami saat menikah dengan Yeni Kurnia. Pernikahan itu diketahui dan atas resmi istri pertamanya dan pihak keluarga. Terakhir istri ketiganya adalah Novita Kusumaningrum. Dia memastikan pernikahan dengan tiga istrinya sah secara hukum.

Lora Fadil ogah menikah sembunyi-sembunyi atau menikah siri. Lora Fadil berharap pernikahannya dengan tiga istri bisa menjadi contoh bagi mereka yang juga mau poligami.

”Kami selalu terbuka. Jadi kalau datang satu, ya datang semua. Open management. Saya menikah tidak sembunyi-sembunyi, saya menikah secara legal, sesuai hukum dan negara ketiga-tiganya. Sah semua, resmi,” kata Fadil, Rabu (2/10/2019), sebagaimana dikutip dari Detik.

Lora Fadil mengaku sengaja datang dengan membawa tiga istrinya untuk menunjukkan keluarga poligami yang hidup rukun.

”Beda dengan yang lain mungkin sembunyi-sembunyi. Saya kan ingin memberikan contoh bahwa nikah banyak itu bisa harmonis dan rukun. Jadi kalau bisa rukun dan bertanggung jawab, ya ngapain sembunyi-sembunyi,” lanjut Lora Fadil.

Tiga istri Lora Fadil itu memang semuanya dibawa saat pelantikan menjadi anggota DPR. Namun, dalam berkas pencalonan menjadi anggota DPR, dia hanya menyebutkan istri pertamanya Siti Aminah.

Sah! Puan Maharani Wanita Pertama Pimpin DPR

Dalam berkas informasi bakal calon anggota DPR 2019 atau formulir BB2 DPR Perbaikan yang dikutip dari laman Jariungu.com, Lora Fadil yang beralamat di Gebang, Patrang, Jember, Jawa Timur, ini menuliskan nama Istri Siti Aminah dengan jumlah anak lima orang.

Di berkas dokumen itu, Lora Fadil juga menyebutkan sebagai Wakil Ketua DPP Pagar Nusa periode 2018-2023. Dia juga pernah menjadi Ketua Stikes Biati Al-Qodiri. Lora Fadil tercatat memiliki harta Rp1,1 miliar. Dia memiliki empat bidang tanah dan atau bangunan di Jember serta tujuh unit kendaraan bermotor.

Inilah Nama-Nama Yang Bakal Isi Formasi Pimpinan DPR 2019-2024

Selanjutnya, foto Lora Fadil yang ketahuan tidur saar rapat paripurna pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 juga viral. Lora Fadil mengaku tidak sengaja tidur karena terlalu lelah. Dia mengaku tidak menempati hotel yang disediakan KPU, namun memilih yang lokasinya agak jauh dari Gedung DPR-MPR Senayan.

Lora Fadil bukan orang baru di dunia politik. Laki-laki kelahiran Jember, 21 Oktober 1979 ini pernah menjadi anggota DPR periode 2009-2014 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia juga pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Situbondo berpasangan dengan Abdul Hamid Wahid.

Netizen Komentari Pelantikan Puan Maharani Jadi Ketua DPR

Ayahnya adalah kiai terkenal yaitu Kiai Muzakki yang mengasuh Pondok Pesantren Al Qodiri, Gebang, Patrang, Jember, Jawa Timur.

Politikus Partai Nasdem ini melenggang ke Senayan setelah mengantongi 40.713 suara di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur III. Dapil itu meliputi Kabupaten Situbondo, Banyuwangi, dan Bondowoso.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten