SOLOPOS.COM - Gedung UPBJJ-UT Surakarta di Jl. Raya Solo-Tawangmangu Km 9,5, Sapen, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng). (Solopos.com-Ginanjar Saputra)

Solopos.com, SOLO — Universitas Terbuka (UT) Surakarta membuka pendaftaran mahasiswa baru (maba) mulai 3 Desember 2018 dan akan ditutup pada 9 Februari 2019 mendatang. UT Surakarta merupakan perguruan tinggi negeri yang cukup diminati masyarakat yang ingin mengenyam pendidikan tinggi.

Buktinya, mahasiswa baru di UT Surakarta untuk semester pertama pada 2018 sudah mencapai 1.250. “Saat ini mencapai sekitar 1.250 mahasiswa baru,” ungkap perempuan 55 tahun tersebut kepada Solopos.com, Jumat (7/12/2018).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Yulia menjelaskan UT Surakarta sebenarnya menargetkan 2.000 mahasiswa baru setiap pendaftaran dibuka. “Setiap pendaftaran, UT menargetkan sekitar 2.000 mahasiswa baru,” jelasnya.

Menurut Yulia, angka 1.250 mahasiswa baru itu memicu UT Surakarta untuk lebih mendekatkan diri lagi kepada masyarakat. Diharapkan pada pedaftaran periode 3 Desember 2018 hingga 9 Desember 2019 akan memenuhi target.

Bukan tanpa sebab, lanjut Yulia, UT Surakarta ingin masyarakat mengetahui bahwa salah satu perguruan tinggi negeri di wilayah eks-keresidenan Surakarta itu merupakan solusi bagi seluruh kalangan masyarakat yang ingin mengenyam pendidikan tinggi.

Pendaftaran mahasiswa baru UT Surakarta bisa dilakukan langsung di kantornya di Jl. Raya Solo-Tawangmangu Km 9,5, Desa Sapen, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng). Selain itu, pendaftaran juga bisa dilakukan secara online dengan membuka laman Sia.ut.ac.id atau Surakarta.ut.ac.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya