Bukannya Pakai Masker, Pria Ini Bungkus Wajahnya dengan Ular Piton
Pria Manchester mengalungkan ular phyton sebagai pengganti masker. (Manchester Evening News)

Solopos.com, SALFORD — Seorang pria di Salford, Inggris, menjadi sorotan publik karena menggunakan ular piton sebagai masker ketika menaiki bus.
Pria itu terlihat menaiki bus dari Swinton ke Manchester pada 14 September 2020.

Kata Dustin Zero Logic, Mahatma Gandhi PKI

Banyak penumpang yang melihat pria itu dan menatapnya heran. Dalam foto yang beredar, pria itu mengalungkan reptil besar tersebut, dan menggunakannya sebagai penutup wajah.

Seorang saksi yang berumur 46 tahun mengatakan bahwa pemandangan itu sangat menghibur. Awalnya dia mengira pria itu menggunakan masker yang sangat keren. “Dia membungkus wajahnya seperti masker saat naik bus. Awalnya kupikir dia memakai masker yang sangat funky,” kata saksi tersebut.

Kemudian dirinya mengaku terkejut ketika pria itu melepaskan ular piton dari lehernya. Dia membiarkan reptil besar itu melilit pada tiang pegangan bus. Sanksi tersebut juga menuturkan bahwa pemandangan itu sangat lucu. "Itu benar-benar menghibur,” ungkapnya.

Park Nima: BJ Nyaris Bugil yang Bikin Jaringan Internet China Jebol

Menurutnya hewan itu juga tidak menganggu penumpang lain. Namun, ada satu pria yang duduk di kursi belakang merekam pemandangan tersebut.

Bolehkah Pakai Ular

Dilansir Manchester Evening News, Kamis (17/9/2020), seorang juru bicara layanan transportasi di Manchester mengatakan sangat terkejut dengan laporan tersebut. Dia juga menambahkan bahwa keamanan penumpang dan karyawan adalah prioritas utama. Dia mengaku akan menindaklanjuti kasus tersebut.

“Kami berharap semua pelanggan mematuhi peraturan pemerintah, tentang mengenakan masker wajah yang sesuai di transportasi umum. Investigasi internal penuh sedang di lakukan, termasuk memeriksa CCTV di bus dan mewawancarai sopir bus tersebut,” ungkap juru bicara itu.

Mengutip dari Dailymail pada Kamis (17/9/2020), otoritas setempat mengecam keras aksi pria itu. Mereka bersikeras bahwa ular piton bukanlah pengganti masker yang lumrah.

Diantar Suami Temui Pria, PSK Asal Solo Meninggal di Kamar Hotel

Inggris saat ini mewajibkan pengggunaan masker pada transportasi umum. Kecuali bagi mereka yang dibebaskan karena alasan usia, kesehatan, atau memiliki disabilitas.

Panduan pemerintah Inggris dengan jelas menyatakan bahwa tidak perlu masker bedah, dan masyarakat dapat membuat sendiri atau memakai sesuatu yang cocok, seperti syal maupun bandana untuk menutupi wajah dan mulut mereka.

Meskipun ada sedikit penafsiran yang dapat diterapkan untuk ini, mereka tidak menyangka bahwa ada yang menggunakan kulit ular piton, apalagi kulit itu masih menempel di ularnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom