SOLOPOS.COM - Game klasik "Snake" (Istimewa)

Snake bukanlah game pertama di perangkat ponsel.

Solopos.com, SOLO – Jika Anda berpiki “Snake” adalah game pertama di perangkat ponsel, maka Anda salah. Permainan ular ini memang sangat populer di era awal boomingnya ponsel, tapi ternyata game ini hadir setelah game pendahulunya.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

IBM dan BellSouth bersama-sama membangun sebuah proyek yang hasilnya adalah smartphone pertama bernama Simon Personal Communicator. Perangkat ini pertama kali diperkenalkan pada 1993 dan masuk ke pasaran pada 1994.

Banyak fitur dihadirkan di ponsel ini, termasuk faks. IBM menambahkan game bernama ‘Scramble’ di sana. Game ini semacam puzzle ketika Anda harus memindahkan kotak-kotak untuk membuat sebuah gambar.

Scramble” dipercaya banyak pengaman teknologi sebagai game mobile pertama. Game ini kemudian diikuti ‘Tetris’ yang hadir di ponsel bernama Hagenuk MT-2000. Ponsel itu menyentuh pasar pada 1994.

Tiga tahun kemudian pada 1997, Nokia menghadirkan game‘Snake’ yang masih dikenang hingga saat ini. Demikian seperti dilaporkan Phone Arena, Selasa (27/9/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya