SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN – Zirang Daihatsu Sragen menargetkan penjualan produk Daihatsu di wilayah Sragen pada 2019 naik 15% dari realisasi penjualan pada 2018 yang mencapai 30-36 unit per bulan. Pencapaian target tersebut diharapkan membawa Daihatsu sebagai market leader di Sragen.

Hal tersebut disampaikan Brand Manager Zirang Daihatsu Sragen, Fastabiqul Khoerot, saat berbincang dengan Solopos.com di Kantor Cabang PT Mandiri Zirang Utama di Jl. Sragen-Ngawi, Pilangsari, Sragen, Sabtu (26/1/2019). Sebelumnya Zirang Daihatsu Sragen sudah membuka dealer pemasaran di Jl. Raya Sukowati Sragen Wetan, Sragen Kota sejak 2012. Kini, Zirang Daihatsu Sragen memiliki kantor cabang baru dengan fasilitas pelayanan yang lebih lengkap yakni tidak sekadar showroom tetapi ada bengkel dan sparepart.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

“Hari ini [Sabtu], kami soft launching kantor cabang baru. Dengan kantor baru akan memberi nilai tambah dan sebagai salah satu strategi untuk mencapai target [pertumbuhan penjualan] 15% di tahun ini. Market share otomotif di Sragen untuk all brand per November 2018 mencapai 170 unit per bulan. Daihatsu berkontribusi 30-36 unit per bulan. Bahkan beberapa kali, Daihatsu menempati nomor satu market share di Sragen pada 2018,” ujar Fastabiqul.

Ekspedisi Mudik 2024

Minat pasar Sragen dominan pada produk Gran Max Pick Up (PU) karena harga terjangkau dengan fasilitas air conditioning (AC) dan power steering (PS). “Pengguna Gran Max PU rata-rata para pengusaha yang memiliki pasar di luar Jawa, seperti di Sulawesi, Irian Jaya, dan daerah lain. Mereka sebelumnya menggunakan brand lain kemudian beralih ke Daihatsu. Kami melepas produk itu dengan harga Rp137,9 juta dengan cashback sampai Rp21 juta,” ujar dia.

Produk Sigra juga cukup banyak peminat. Penjualan Sigra merupakan yang terbanyak kedua setelah Gran Max PU. Selanjutnya penjualan terbanyak diraih Xenia, Ayla, dan Terrios. Fastabiqul menambahkan produk terbaru yang juga gencar dipromosikan adalah Grand New Xenia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya