SOLOPOS.COM - Bintang Tarkam tak lain adalah komentator andal di kancah sepak bola antar kampung Suroto atau dikenal sebagai Suroto Linggis mengihasi laman media sosial Persis Solo pada Kamis (1/6/2023) malam WIB. (Tangkapan layar video Twitter @persisofficial)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo sejauh ini belum mengumumkan  mantan pesepak bola PSM Makassar, Ramadhan Sananta, sebagai pemain anyar mereka meski foto keberadaan pemain di Kota Bengawan sudah beredar luas di media sosial.

Persis Solo malah mengumumkan Suroto Linggis yang merupakan bintang tarkam di Soloraya pada Kamis (1/6/2023) pukul 19.23 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pemain serba bisa dengan keahlian memeriahkan suasana di setiap Laskar Sambernyawa berlaga. Selamat datang Suroto Linggis.” Demikian bunyi keterangan Persis Solo.

Suroto Linggis bukan merupakan seorang pemain bola, namun dia merupakan seorang komentator sepak bola kondang di Soloraya. Lelaki asal Mojogedang, Karanganyar, itu sering kali menjadi komentator sepak bola tarkam juga voli.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelum pengumuman Suroto, Persis Solo sempat mengunggah video siluet yang diduga suporter sebagai pemain baru yang akan diumumkan malam harinya

Namun saat tiba waktu pengumuman pada 19.23 WIB, Persis Solo justru mengumumkan Suroto.

“Membuat dag-dig-dug, Serrrr, serrrr, serrrrr, mak kluwer,” ucap Suroto Linggis yang identik dengan gayanya saat mengomentari jalannya pertandingan.

Manajemen Persis Solo pun belum memberikan keterangan resmi apakah ke depan sosok Suroto bakal menjadi MC di Stadion Manahan saat jalannya pertandingan.

Sebelumnya, prank yang dilakukan Persis Solo ini merespons banyaknya suporter yang menantikan pengumuman sosok pemain baru. Namun, hingga saat ini belum ada pemain baru yang diumumkan. Rumor paling ramai yakni kedatangan Ramadhan Sananta ke Persis Solo.

Foto Ramadhan Sananta tiba di Soloraya diunggah ulang di berbagai media sosial Twitter, Instagram, dan Facebook. Foto itu salah satunya diunggah oleh akun Twitter @mafiawasit.

Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, juga merespons unggahan itu dengan candaan. Kevin menyebut bahwa Sananta akan bergabung ke Persebi Boyolali mengingat Sananta berfoto di depan tulisan Selamat Datang di Boyolali.

“Pemain Persebi baru bwg, bukan Persis Sala. Liat aja, Selamat Datang Boyolali,” kata Kevin.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com mengatakan Persis Solo belum mengumumkan pemain baru termasuk nama Ramadhan Sananta. Dia meminta suporter untuk menungggu pengumuman resmi klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya