SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki sebagai moderator debat sesi kedua Pilpres 2019. Hal itu ditetapkan KPU berdasarkan rapat bersama dengan dua perwakilan tim kampanye peserta pilpres, Jumat (25/1/2019).

Ketua KPU Arief Budiman menuturkan Tommy dan Anisha telah disetujui oleh kedua perwakilan tim kampanye, baik kubu Jokowi–Maruf Amin maupun Prabowo Subianto–Sandiaga Uno. Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No 7/2017 tentang Pemilu, penetapan moderator harus mendapat persetujuan dari masing-masing paslon.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Kami sepakati moderatornya, tetap menggunakan pola dua moderator, pertama Tommy Tjokro, kedua Anisha Dasuki,” tutur Arief di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2019).

Arief mengungkapkan KPU akan terlebih dahulu mengonfirmasi kepada yang bersangkutan atas kesediaannya. Kalau ada yang tak bersedia, maka akan ditentukan penggantinya. “Kami akan hubungi yang bersangkutan dulu. Kalau bersedia, maka jalan. Kalau tidak bersedia maka batal,” ujarnya.

Untuk diketahui, debat sesi kedua akan berlangsung di Hotel Sultan Jakarta pada 17 Februari mendatang. Pada debat sesi kedua ini yang tampil hanya capres nomor urut 01 Joko Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tanpa masing-masing cawapres.

Debat kedua nantinya mengusung tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup serta infrastruktur. Sebelumnya, sempat dikabarkan presenter kondang Najwa Shihab bakal menjadi salah satu moderator debat kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya