Tutup Iklan

Bukan Najwa Shihab, Duet Presenter RCTI & Inews Ini Jadi Moderator Debat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki sebagai moderator debat sesi kedua Pilpres 2019. Hal itu ditetapkan KPU berdasarkan rapat bersama dengan dua perwakilan tim kampanye peserta pilpres, Jumat (25/1/2019).

Bukan Najwa Shihab, Duet Presenter RCTI & Inews Ini Jadi Moderator Debat

SOLOPOS.COM - Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno. (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki sebagai moderator debat sesi kedua Pilpres 2019. Hal itu ditetapkan KPU berdasarkan rapat bersama dengan dua perwakilan tim kampanye peserta pilpres, Jumat (25/1/2019).

Ketua KPU Arief Budiman menuturkan Tommy dan Anisha telah disetujui oleh kedua perwakilan tim kampanye, baik kubu Jokowi–Maruf Amin maupun Prabowo Subianto–Sandiaga Uno. Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No 7/2017 tentang Pemilu, penetapan moderator harus mendapat persetujuan dari masing-masing paslon.

“Kami sepakati moderatornya, tetap menggunakan pola dua moderator, pertama Tommy Tjokro, kedua Anisha Dasuki,” tutur Arief di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2019).

Arief mengungkapkan KPU akan terlebih dahulu mengonfirmasi kepada yang bersangkutan atas kesediaannya. Kalau ada yang tak bersedia, maka akan ditentukan penggantinya. “Kami akan hubungi yang bersangkutan dulu. Kalau bersedia, maka jalan. Kalau tidak bersedia maka batal,” ujarnya.

Untuk diketahui, debat sesi kedua akan berlangsung di Hotel Sultan Jakarta pada 17 Februari mendatang. Pada debat sesi kedua ini yang tampil hanya capres nomor urut 01 Joko Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tanpa masing-masing cawapres.

Debat kedua nantinya mengusung tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup serta infrastruktur. Sebelumnya, sempat dikabarkan presenter kondang Najwa Shihab bakal menjadi salah satu moderator debat kedua.

Berita Terkait

Berita Terkini

Sempat Tutup Gara-Gara Covid-19, 4 Kantor Desa Di Polokarto Sukoharjo Mulai Dibuka Lagi

Sejumlah perangkat desa di Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, akhirnya telah selesai menjalani isolasi mandiri. Sehingga, empat kantor desa sudah buka lagi.

Kepala Daerah Soloraya Rapat Penanggulangan Covid-19 di Solo

Seluruh kepala daerah se-Soloraya kembali berkumpul bersamaan di Makorem 074 Warastratama pada Kamis (24/6/2021) pagi.

Tips Menabung Gaji dengan Mudah Meski Gaji Anda Minim

Anda bisa mengetahui tips untuk menabung gaji, meski gaji tidak banyak. Dengan tips ini, dijamin akan memudahkan untuk menabung dengan baik.

4 Pasien Covid-19 di Karanganyar Meninggal dalam Sehari

Angka kematian pasien Covid-19 di Karanganyar cenderung meningkat.

Menko Airlangga Dorong Pembangunan Green Economy, Ini Kuncinya

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mendukung pembangunan green economy yang kuncinya terletak pada teknologi dan inovasi.

Rekor Baru! Sehari Ada 17 Pemakaman Pasien Covid-19 di Wonogiri

Jumlah pemakaman pasien Covid-19 dalam satu hari di Wonogiri memecahkan rekor baru selama pandemi Covid-19 yakni sebanyak 17 pasien.

Setelah Wali Kota, Kini Giliran Ketua DPRD Salatiga Positif Covid-19

Ketua DPRD Salatiga dan keluarga terpapar Covid-19. Ini terjadi setelah Wali Kota sembuh dari Covid-19.

Celana Jeans Efek Basah Seperti Mengompol Ini Dijual Rp1 Juta, Tertarik Beli?

Celana jeans buatan perusahaan mode Amerika Serikat ini mempunyai gaya yang unik dengan memberi efek basah seperti orang mengompol.

Ada Penampakan Buaya di Bengawan Solo, Warga Diminta Hati-Hati

Penampakan seekor buaya di Bengawan Solo membuat warga di Desa Parengan, Kecamatan Maduran, Lamongan Jatim takut.

Kisah Sukarelawan Pemakaman Covid-19 di Wonogiri: Jalan Kaki 1 Km Lewat Sungai Sampai ke Makam

Kisah inspiratif kali ini tentang sukarelawan pemakaman pasien Covid-19 yang harus berjalan 1 km meelintasi sungai demi memakamkan jenazah.

Pemkab Sukoharjo Waspadai Klaster Perkantoran, ASN Hingga Cleaning Service Jalani Swab Antigen

Pemkab Sukoharjo melakukan tes swab antigen terhadap seluruh aparatur sipil negara atau ASN hingga cleaning service guna mengantisipasi munculnya klaster perkantoran.

Main di Sungai Kedung Bandung, Bocah Jatisrono Wonogiri Meninggal Tenggelam

Seorang bocah ditemukan meninggal dunia  tenggelam di Sungai Kedung Bandung, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri, Kamis (24/6/2021).