Tutup Iklan
Bukan Layar Lipat, LG Bikin Smartphone Layar Gulung
Smartphone dengan layar yang gulung bikinan LG. (Istimewa/Phonearena)

Solopos.com, SEOUL – Raksasa teknologi asal Korea Selatan LG mencoba keluar arus dengan membuat smartphone unik. Bukan smartphone biasa, LG mencoba membuat smartphone layar gulung.

Bukan Cuma Smartphone, Oppo Juga Bikin Masker

Belum dapat dipastikan, kedatangan HP layar gulung dari LG ini rupanya cukup membuat penasaran. Dilansir hitekno jaringan Suara.com, Kabar menyebutkan bahwa project terbaru LG ini diberi nama Project B.

Mengutip Phone Arena, HP baru dengan layar gulung milik LG ini telah melalui beberapa persiapan sebelum kemudian dirilis. Beberapa persiapan terkait kedatangan perangkat ini mencakup pengujian-pengujian yang dilakukan.

Berdasarkan rumor yang beredar, HP layar gulung LG ini harus melalui tiga sampai empat kali pengujian produksi sebelum kemudian akan diproduksi secara massal dan dijual secara bebas.

Smartphone Budget Terbatas, Intip Spesifikasi Infinix Hot 9 Play

Untuk proses pengujian ini, LG mempersiapkan setidaknya ratusan unit perangkat layar gulung dengan layar fleksibel dari OLED. Untuk layar perangkat ini, LG melakukan import dari perusahaan Tiongkok bernama BOE.

Tak Sesulit Layar Lipat

Sumber kabar kedatangan HP layar gulung LG ini menyebutkan bahwa mendesain HP baru dengan desain ini tidak terlalu sesulit membuat HP dengan layar lipat.

Yang membedakan proses produksi kedua produk ini adalah pada bahan yang digunakan. Perlu desain dan material khusus untuk membuat HP dengan layar lipat seperti yang diharapkan oleh LG.

Wow! Samsung Galaxy M41 Bakal Pakai Baterai Super Jumbo

Walaupun inovasi satu ini cukup mengejutkan dan membuat geger publik, rasanya sudah tidak asing jika LG memutuskan memproduksi HP dengan layar gulung. Pasalnya, sebelumnya, perusahaan ini pernah merilis TV dengan layar rollable tahun 2019 lalu.

Rumor lain menyebutkan bahwa HP layar gulung milik LG ini akan diperkenalkan pada awal tahun 2021 mendatang. Untuk masa produksi perangkat ini, LG memutuskan merakitnya di Pyeongtaek, Korea Selatan.

Walaupun sudah banyak rumor beredar terkait kedatangan HP dengan layar gulung milik LG ini, namun perusahaan teknologi ini masih begitu pelit berbicara mengenai perangkat anyarnya tersebut.

Bocor, Tampilan Samsung Galaxy Note 20 Diunggah Youtuber Rusia

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho