Pendiri NET TV Wishnutama memberi hormat saat meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). (Antara-Wahyu Putro A.)

Solopos.com, JAKARTA -- Wishnutama telah dipastikan akan menjadi salah satu menteri di Kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin 2019-2024. Karier yang melejit di industri pertelevisian dan keterlibatannya dalam pesta pembukaan Asian Games 2018 membuatnya kian dilirik ke kancah politik nasional.

Salah satu hal yang tak lama lagi bakal disorot dari Wishnutama adalah kekayaannya karena akan menduduki jabatan publik. Namun karena belum pernah menjadi pejabat publik, belum ada Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) atas nama Wishnutama.

Namun prediksi nilai kekayaan bos NET TV tersebut bisa diketahui di luar laporan resmi. Laman networthroll.com yang mengungkapkan profil dan kekayaan tokoh-tokoh di seluruh dunia dari berbagai profesi dan negara.

Dalam profil tentang Wishnutama, total kekayaannya tercatat sekitar US$102,8 juta. Jika dikonversikan ke rupiah dengan kurs Senin (21/10/2019), US$1 = Rp14.067,50 , kekayaan Wishnutama mencapai Rp1,446 triliun.

Data nilai kekayaan Wishnutama ini diperoleh dari data Wikipedia, Youtube, dan berbagai literatur. "Total Net Worth at the moment 2019 year – is about $102,8 Million," bunyi keterangan di laman tersebut.

Solo Panas Banget, Ratusan Bibit Ikan Nila Mati Di Kolam

Pemilik nama lengkap Wishnutama Kusubandio itu, Senin, memberikan sinyal bahwa dirinya akan ditempatkan di sektor yang berkaitan dengan kreativitas dan peningkatan devisa. Pertemuan Wishnutama dengan Jokowi berlangsung sekitar 1,5 jam mulai pukul 11.05 WIB.

Sambangi Istana Pakai Kemeja Putih, Wishnutama dan Erick Thohir Calon Menteri Apa?

Dia mengungkapkan Presiden Jokowi memintanya untuk membantunya dalam kepemimpinan 2019-2024. "[penempatan] kira-kira untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia.  Lalu juga meningkatkan devisa. Bingung kan," katanya singkat seusai bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin (21/10/2019).

Perjuangan Ustaz Demi Kesembuhan Anak Berakhir Tragis di Jembatan Gedong

Meskipun demikian, dia tidak bersedia menjawab ketika ditanya mengenai posisinya dalam membantu kinerja Jokowi pada 2019-2024. Menurutnya, hal tersebut merupakan ranah prerogatif Presiden Jokowi. Dia pun memastikan kesiapannya jika memang Jokowi memilihnya mengisi kabinet yang baru ini.

"Ya walaupun saya tak bercita-cita jadi menteri tapi untuk sebuah kebaikan bangsa kita saya bersedia. Begitu kurang lebih," ujarnya.

Net TV Dikabarkan PHK Massal, Instagram Wishnutama Diserbu Netizen

Terkait dengn jabatannya saat ini sebagai pendiri media NET Mediatama Televisi dan Komisaris Kumparan, dia menekankan bakal mundur dalam waktu dekat. "Secepatnya [mundur]. Ya kan ada beberapa. Bukan hanya di NET, di Kumparan juga," tambahnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten