SOLOPOS.COM - Pangeran tampan dari Kerajaan Brunei Darussalam, Abdul Mateen (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Beberapa dongeng seperti Cinderella, Rapunzel, dan Putri Salju selalu menghadirkan kisah cinta romantis bersama pangeran tampan impiannya.

Hal ini, memberikan pengaruh terhadap jalan pikiran wanita dalam mencari pasangan hidupnya. Mereka mendambakan pasangannya kelak adalah pria tampan dan baik hati seperti seorang pangeran. Tapi siapa sangka, di dunia nyata ini ternyata ada beberapa pangeran yang terkenal akan ketampanannya hlo.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Kerajaan Inggris terkenal mempunyai pangeran-pangeran yang tampan. Seperti pangeran Harry yang telah menikah dengan Meghan Markle pada Mei 2018. Namun, tidak hanya Kerajaan Inggris saja, mengutip dari majalah Tatler, Senin (13/4/2020) ternyata ada beberapa pengeran muda dan tampan di dunia ini yang jarang orang ketahui.

Nah penasaran siapa saja pangeran yang dapat menggantikan posisi Pangeran Harry sebagai pria yang paling diidamkan wanita di seluruh dunia? Berikut ini beberapa di antaranya:

Ekspedisi Mudik 2024

Pangeran Abdul Mateen (Kerajaan Brunei Darussalam)

Pangeran bertubuh tegap dan atletis dari Kerajaan Brunei Darussalam ini memang terkenal karismatiknya. Ia merupakan anak kesepuluh sekaligus putra keempat Sultan Hassanal Bolkiah dari istri keduanya, Mariam Aziz. Pangeran Mateen yang kini berusia 28 tahun ini telah menempuh pendidikan militernya di Sandhurst, Inggris, yang merupakan almamater Pangeran William dan Harry dari Kerajaan Inggris.

Tidak hanya itu, ia juga mengambil ilmu politik internasional di King's College, London, Inggris dan mendapat gelar master di School of Oriental and African Studies, London, Inggris. Ia juga memenuhi syarat sebagai pilot Royal Air Force atau RAF militer dan dianugerahi RAF Wing Badge. Saking terkenal akan ketampanannya, kini akun Instagram miliknya, @tmski sudah memiliki pengikut sebanyak 2,2 juta orang.

4 Hari Tanpa Tambahan Kasus Baru Positif Covid-19 Di Solo, Ini Dugaan Penyebabnya Menurut DKK

Pangeran Constantine Alexious ( Kerajaan Yunani)

Constantine Alexios adalah putra sulung yang merupakan anak kedua dari pasangan Putra Mahkota Kerajaan Yunani, Pangeran Pavlos dan Putri Marie-Chantal. Ia berada di urutan kedua suksesi tahta dalam kerajaan. Meskipun usianya baru 20 tahun, Pangeran Constantine sudah memesona banyak wanita dengan wajah tampan, kulit kecoklatan, serta rambut pirang pasir yang membuatnya tampak seperti model.

Pangeran yang akrab disapa Tino ini tengah menempuh pendidikan di Georgetown University, Amerika Serikat (AS).

Meskipun berdarah Yunani, ia sebenarnya lahir di New York, sama seperti Pangeran Mateen ia tumbuh di Inggris untuk menempuh pendidikan militernya. Sekadar informasi, ayah baptisnya adalah Pangeran William dari Inggris.

Abaikan Social Distancing, Warga Solo Mulai Banyak Yang Nongkrong Dan Berkerumun

Pangeran Nikolai (Kerajaan Denmark)

ne; width:100%;" target="_blank">

rmal; font-weight:550; line-height:18px;"> View this post on Instagram

px 0 0 0; padding:0 4px;"> rmal; font-weight:normal; line-height:17px; text-decoration:none; word-wrap:break-word;" target="_blank">[FUN FACT TIME] Did you know that Prince Nikolai was in line 262 as the person who eligible to succeed to the British Throne as of 1 Jan 2001? - The succession to the British Throne is regulated by the Bill of Rights [1 W. & M. sess. 2 c. 2] and the Act of Settlement [12 & 13 Will. 3 c. 2]. The second of these extends the succession to Electress Sophia of Hanover and the heirs of Sophia's body. The following is a list of the descendants of Sophia, as of 1 January 2001, arranged in sequence by their eligibility to become the heir of her body. This type of list is often referred to as the "Order of Succession" to the British Throne. - Many other "Order of Succession" lists will omit certain persons who are, or are believed by the list compiler to be, Roman Catholic. The reason for these omissions is that the two parliamentary Acts state, in similar language, that anyone who performs certain actions (such as "professe the Popish religion", "marry a Papist", "be reconciled to or ... hold Communion with the See or Church of Rome") "should be excluded and ... made forever incapable to inherit possess or enjoy the Crown". To date these clauses have never been invoked to prevent someone from succeeding to the Crown, so their precise meaning (as far as the Succession is concerned) has never been determined. Because of this, the list below does not attempt to assert which, if any, of the descendants of Electress Sophia have been rendered "incapable to inherit ... the Crown" under these clauses. - The Act of Settlement makes no provisions for the Succession beyond the heir of the body of Electress Sophia. This means that the number of persons eligible to succeed to the British Throne under the terms of the Act of Settlement is finite, and limited to those persons who are descended from Electress Sophia in a manner which qualifies them to become the "heir of her body". #princenikolai#princenikolaiofdenmark#prinsnikolai#thebritishroyalfamily



px; overflow:hidden; padding:8px 0 7px; text-align:center; text-overflow:ellipsis; white-space:nowrap;">A post shared by rmal; font-weight:normal; line-height:17px;" target="_blank"> H.H Prince Nikolai of Denmark (@prins.nikolai) on

Putra sulung dari pasangan Pangeran Joachim dan Alexandra, Countess of Frederiksborg ini bernama lengkap Nikolai Wiliam Alexander Frederik. Walaupun masih berusia 21tahun ia memiliki raut wajah yang tampan layaknya boneka Ken, pasangan Barbie. Pangeran Nikolai juga dikenal dengan gelar Pangeran Monpezat di usianya yang ke 11 tahun.

Namanya berada di urutan ketujuh suksesi tahta Kerajaan Denmark. Melansir dari beberapa sumber, sang pangeran telah menandatangani kontrak sebagai model dengan Scoop Models, sebuah agensi model di Denmark. Tak hanya itu, ia juga sempat melenggang di panggung peragaan busana, Burberry, bersama model papan atas asal Inggris, Cara Delevingne.

Pangeran Hussein, Kerajaan Yordania

Pangeran Husein (Facebook
Pangeran Husein (Facebook

Pangeran Hussein merupakan putra mahkota kerajaan Yordania, ia adalah putra sulung Raja Abdullah II dan Ratu Rania. Pangeran Hussein menggantikan paman dari ayahnya, Pangeran Hamzah, sebagai pewaris takhta pada 2004, dan berhasil meraih gelar pangeran mahkota pada 2009. Tak hanya itu, pria berusia 26 tahun ini juga memegang jabatan letnan satu di Angkatan Bersenjata Yordania.

Menjadi lulusan Sandhurst, Berkshire, Inggris dan Georgetown University, AS ia menjadi orang termuda yang pernah memimpin sesi pertemuan Dewan Keamanan PBB. Saat itu usianya baru 20 tahun. Dalam beberapa forum internasional, dia sudah mulai menggantikan peran sang ayah. Pangeran Hussein diyakini bakal semakin aktif mewakili Dubai di kancah politik internasional.

Pangeran Joachim (Kerajaan Belgia)

Joachim Karl-Maria Nikolaus Marcus Isabelle atau akrab disapa Pangeran Joachim ini mendapat gelar Archduke of Austria-Este. Ia berada di urutan kesembilan dalam pewarisan tahta kerajaan Belgia. Pangeran Joachim menempuh pendidikannya di Belgia, Inggris dan Italia.

Saat ini dia menetap di Brussel dan bertugas di militer Belgia.

Sang pangeran juga disebut-sebut memiliki paras tampan yang mirip dengan Tom Felton, pemeran Draco Malfoy di franchise Harry Potter. Tak hanya gelar Archduke of Austria-Este, ia juga memiliki banyak gelar seperti, Yang Mulia Pangeran Joachim dari Belgia, Pangeran Kerajaan Hongaria dan Bohemia, serta Pangeran Modena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya