SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono (mengenakan batik warna cokelat), meninjau RSUD Karanganyar pada Selasa (9/2/2021).(Istimewa/Diskominfo Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Bupati Karanganyar, Juliyatmono, berencana memberikan nama untuk RSUD Karanganyar dalam waktu dekat. Bupati yang akrab dengan sapaan Yuli itu berencana menggantinya menjadi RSUD Raden Mas (RM) Said.

Yuli menyampaikan hal tersebut saat berbincang dengan wartawan seusai meninjau rumah sakit pelat merah itu pada Selasa (9/2/2021). Bupati melakukan inspeksi mendadak (sidak) bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sundoro dan Sekretaris Dinkes Purwati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Hari ini kami berkunjung ke RSUD Karanganyar. Kami akan namai ini RSUD RM Said," ujarnya saat bertemu dengan sejumlah awak media.

Baca Juga: Enggak Kapok Gagal Di Pilkada Solo, Tikus Pithi Bermimpi Bisa Maju Pilpres 2024

Saat Yuli dan pejabat Dinkes meninjau RSUD tersebut, awak media menunggu di halaman depan rumah sakit. Yuli meninjau sejumlah lokasi dalam kompleks RSUD yang akan diberi nama RSUD RM Said Karanganyar itu.

Begitu keluar, Bupati langsung menyampaikan rencana memberi nama rumah sakit pelat merah itu. "RSUD Karanganyar ini kan belum ada namanya. Nah kami beri nama RSUD RM Said," ungkapnya.

Baca Juga: Warga Bayat dan Jatinom Klaten Meninggal Positif Covid-19, Kasus Baru Tambah 22 Orang

Rumah Sakit Wisata

Saat awak media menyebut nama Rumah Sakit Kartini Karanganyar, Juliyatmono menuturkan tidak ada nama tersebut. Sejumlah masyarakat mengenal RSUD Karanganyar sebagai Rumah Sakit Jengglong.

Selain berencana mengubah nama, Yuli berjanji akan menyelesaikan rencana menjadikan RSUD Karanganyar sebagai rumah sakit wisata. Konsepnya adalah masyarakat yang datang ke rumah sakit tidak sekadar memeriksakan kesehatan.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Keluarkan SE Baru Ketentuan Perjalanan, PT KAI: Syarat Naik KA Tidak Berubah

Masyarakat juga dapat menikmati suasana nyaman dan indah di dalam kompleks rumah sakit. Bupati berharap masyarakat yang sakit dan memeriksakan kesehatan ke RSUD Karanganyar dapat merasa nyaman dan membantu proses penyembuhan.

"Menunggu rumah sakit wisata kesehatan yang kami idamkan. Tadi itu saya akan wujudkan lah sebelum [masa jabatan] saya berakhir ini harus selesai."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya