SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Di zaman dahulu, beberapa bocah kerap kali menangis untuk meminta mainan yang ia inginkan. Namun di zaman sekarang, kebutuhan sebagian kecil para bocah sudah mulai berubah.

Salah satu video yang viral di media sosial menunjukkan kisah unik yang memicu keprihatinan. Seorang bocah laki-laki menangis tersedu-sedu sembari memarahi ibunya agar dibelikan paket data Internet.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Video tersebut viral setelah ramai diunggah di media sosial, salah satunya di akun Instagram @ics_infocegatansolo, Jumat (16/11/2018). “Anak zaman sekarang sampai nangis-nangis gitu bukan minta mainan tapi minta kuota,” tulis pengelola akun Instagram tersebut.

Berdasarkan video yang diunggah, bocah laki-laki itu menangis tersedu-sedu sembari memarahi ibunya agar dibelikan paket data internet. “Ibu tukukne kuota! Saiki tukukne kuota! Ibu saiki! [Ibu belikan paket data Internet! Sekarang belikan peket data Internet! Ibu sekarang!],” ujar si bocah.

Tak pelak video viral itu mengundang keprihatian warganet yang menontonnya. Banyak yang menyayangkan si bocah yang seakan-akan mementingkan paket data internet demi bisa berselancar di dunia maya ketimbang bermain di dunia nyata. “Astaghfirullah. Sangat disayangkan, mainan debok wae le,” tulis pengguna akun Instagram @ferimelody.

Zaman semakin miris lur, cah cilik cekelan e hp, pit motor. Iku bukan nyeneng ne anak tapi malah gawe rekoso anak sok ben [Zaman semaki memprihatinkan, anak kecil pegangannya ponsel, sepeda motor. Itu bukan menyenangkan, namun menyusahkan si anak kelak],” ungkap pengguna akun Instagram @bgus.pamunks.

“Bersyukur masa kecilku lebih indah tanpa gadget,” timpal pengguna akun Instagram @beldafuxx.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya