SOLOPOS.COM - Kartun Dragon Ball (screenrant.com)

Dragon Ball dihentikan bukan karena KPI seperti yang selama ini diberitakan.  

Solopos.com, SOLO – Terkait banyaknya pemberitaan yang muncul mengenai dihapusnya tayangan anak-anak Global TV, Dragon Ball, dari layar kaca yang disinyalir terkait dengan teguran dari pihak Komisi Peyiaran Indonesia (KPI), Global TV pun akhirnya memberikan klarifikasi.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Dalam akun Facebooknya, Kamis (12/11/2015), Global TV menyampaikan program anak Dragon Ball yang mulai tayang kembali di GlobalTV sejak tanggal 17 Agustus 2015 dan tidak lagi tayang di GlobalTV sejak 28 Oktober 2015 bukan disebabkan oleh teguran dari pihak KPI. Namun, dikarenakan tim programming harus menunggu selesainya proses pembelian episode baru dari Dragon Ball ZT sehingga untuk sementara waktu program ini dihentikan penayangannya.

Ekspedisi Mudik 2024

“GlobalTV selalu mengedepankan kualitas dalam setiap rangkaian programnya, khususnya untuk program anak-anak. Banyaknya pemberitaan mengenai program ini mencerminkan bahwa Dragon Ball menjadi salah satu pilihan program favorit anak-anak di GlobalTV. Rencananya setelah proses pembelian episode baru Dragon Ball ini selesai, GlobalTV kembali akan menayangkan Dragon Ball dengan seri baru di awal tahun 2016,” ujar Maritha Nuvie selaku Planning & Scheduling Manager GlobalTV.

Global TV juga membenarkan bahwa sebelumnya KPI mengadakan forum diskusi program bersama tim GlobalTV. Namun hal itu semata-mata hanya merupakan pembinaan program yang biasa dilakukan oleh pihak KPI untuk menjaga kualitas setiap program dari masing-masing lembaga penyiaran. Bukan anjuran penghentian program seperti banyaknya berita yang beredar dimasyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya