SOLOPOS.COM - SBY dan Anies Baswedan dalam pembukaan Yudhoyono Institute di Jakarta Theatre, Kamis (10/8/2017) malam. (Twitter/@aniesbaswedan)

SBY dan AHY kompak mengenakan jas merah dalam pembukaan The Yudhoyono Institute malam ini.

Solopos.com, JAKARTA — Ada yang berbeda dalam pembukaan The Yudhoyono Institute, Kamis (10/8/2017) malam, di XXI Ballroom Jakarta Theatre. Tak seperti acara-acara resmi Partai Demokrat yang didominasi warna biru, kali ini Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kompak mengenakan jas merah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jas merah maroon tersebut juga dikenakan Ani Yudhoyono yang duduk di samping Presiden ke-6 RI tersebut. Warna merah itu dipadukan dengan garis hitam di tepian potongan jas tersebut.

Tak ada penjelasan tentang alasan pengenaan jas warna merah tersebut. Namun, pada siang harinya AHY datang ke Istana menyampaikan undangan langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dalam acara itu. Dalam pertemuan itu, AHY melakukan pembicaraan dengan Presiden dan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Jokowi sendiri tak hadir memenuhi undangan tersebut malam ini. Sementara itu, sejumlah tokoh hadir dalam peresmian lembaga pimpinan AHY selaku direktur eksekutif itu. Tampak sejumlah politikus Partai Demokrat seperti Roy Suryo dan Andi Mallarangeng. Ada pula gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno.

“Saya kebetulan ada acara yang lain sehingga tidak bisa datang nanti malam,” kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Kamis sore, dikutip Solopos.com dari Antara. Baca juga: Diundang AHY, Jokowi Tak Hadiri Pembukaan Yudhoyono Institute.

Jokowi menyebutkan AHY bertemu dengan dirinya untuk menyampaikan undangan untuk hadir di pembukaan The Yudhoyono Institute. “Tadi kebetulan anak saya Gibran pas di sini, ya sudah ayo saya kenalin,” kata Jokowi.

Ia menyebutkan pertemuan dirinya dengan AHY membahas banyak masalah, terutama masalah anak muda. “Saya sampaikan landscape politik ke depan seperti apa. Perkiraan saya akan seperti ini seperti ini,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya