SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Sesosok mayat pria yang belum diketahui identitasnya ditemukan mengambang di Kali Pepe, Jl Popda, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/6/2020) pukul 02.00 WIB. Jasad pria itu saat ini dibawa ke RS dr Moewardi Solo untuk penanganan lebih lanjut.

Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan mengonfirmasi penemuan mayat itu. Menurutnya, peristiwa itu bukan kasus orang tenggelam di Kota Solo, namun sebagai kasus penemuan mayat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia menjelaskan mayat itu diprediksi berusia sekitar 60 tahun. "Saat ditemukan jenazah hanya menggunakan celana tanpa menggunakan kaus dalam posisi tengkurap. Usai memperoleh laporan kami segera menuju ke lokasi untuk mengevakuasi korban," papar dia mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai kepada Solopos.com, Rabu (24/6/2020).

Manuver Mundur Dinilai Blunder, Elektabilitas Purnomo untuk Pilkada Solo Anjlok

Ia menambahkan kronologi awal penemuan mayat itu berawal dari seorang pemancing yang mencurigai benda mengapung di Kali Pepe Solo. Kemudian, pemancing itu berinisiatif untuk meminjam senter untuk mengecek benda itu.

Ternyata setelah disorot senter, terlihat sosok jenazah yang mengapung dalam posis tengkurap. "Jadi senar pancing sempat menyentuh benda itu, lama-lama mereka curiga langsung berinisiatif mengecek," papar Demianus.

Peserta BPJS Kesehatan Nunggak Iuran Dapat Kelonggaran, Ini Ketentuannya

Sementara itu, salah seorang warga sekitar, Gading Utomo, mengatakan awalnya ada beberapa warga sedang memancing di kawasan Kali Pepe. Namun, kail dan senar salah seorang pemancing sempat menyangkut mayat itu. Saat ditarik, mayat itu ikut terangkat dari Kali Pepe Solo.

"Senar pancing menyangkut kaki mayat itu. Saat ditarik, mayat ikut terangkat. Lalu, pemancing mengecek dengan sinar senter. Setelah dipastikan mayat lalu warga menelfon kepolisian. Tim SAR langsung turun ke sungai mengevakuasi jenazah," papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya