Bukan Hanya Raffi Ahmad, Ahok Juga Sasaran Warganet
Once Mekel dan Basuki Tjahaja Purnama. (Twitter.com)

Solopos.com, JAKARTA — Raffi Ahmad yang ketahuan berpesta setelah menjalani vaksinasi Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo bikin heboh warganet. Bukan hanya Raffi yang jadi sasaran warganet, Komisaris PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang ketahuan melanggar protokol pencegahan Covid-19 di pesta yang sama juga kebagian perhatian publik.

Gara-gara pesta tanpa mengenakan masker kurang dari 24 jam setelah menerima vaksin Covid-19, Raffi Ahmad harus angkat bicara demi meminta maaf kepada publik. Padahal, bukan hanya kritik pedas yang terarah kepadanya. Raffi Ahmad juga jadi sasaran pelaporan ke polisi.

Seperti dietahui, pemerintah pimpinan Presiden Jokowi bersikap tegas kepada pelanggar protokol kesehatan. Polisi bahkan telah menangkap Muhammad Rizieq Syihab yang mantan Front Pembela Islam bahkan tetap ditangkap meskipun telah mengaku merasa bersalah dan membayar denda kepada pemda setempat. Rakyat tentu berharap polisi bersikap tegas juga kepada Raffi Ahmad.

Bikin Video Tiktok Injak Rapor, 5 Siswa Terancam Drop Out

Menyusul Raffi Ahmad, belakangan beredar pula foto Komisaris PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang bernyanyi bersama Once Mekel di pesta tanpa memedulikan protokol pencegahan Covid-19. Ahok menyanyi tanpa mengenakan masker. Sebagaimana Raffi, Ahok menjadi sasaran perhatian warganet sehingga selama dua hari berturut-turut menjadi trending topic Twitter Indonesia.

Banyak warganet yang menyatakan kekecewaan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta yang terkenal tegas tersebut. Padahal, Ibu Kota Jakarta yang pernah dipimpinnya, saat pesta berlangsung tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

PSBB ketat Jakarta berlaku 11-25 Januari 2021. Hal ini menyusul pemerintah pusat yang memberlakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk sejumlah wilayah di Jawa-Bali.

Deretan Drama Korea Bakal Tayang di 2021, Termasuk Hospital Playlist 2

Salah satu akun Twitter, @taufiqrus bahkan meminta Raffi dan Ahok dijadikan tersangka dengan berkaca pada kasus Rizieq Syihab. “Acara kerumunan yg dibikin HRS dilakukan saat PSBB Transisi. Party yg melibatkan Raffi dan Ahok dilakukan saat PSBB Diperketat dan belum lama setelah dilakukan vaksinasi. Kalau HRS jadi tersangka mustinya Raffi dan Ahok juga bisa jadi tersangka,  itu logika hukumnya,” tulisnya.

Hingga berita ini diturunkan tweet tersebut telah mendapatkan lebih dari 1.800 retweet dan 6.500 likes.

Gisel Tersangka, Ini Catatan Kritis Institute of Criminal Justice Reform...

Herman Sibarani membalas dengan mempertanyakan logika apabila Raffi atau Ahok dikenakan hukuman yang sama dengan Rizieq Shihab.
“Logikamu perlu di pertanyakan. Jelas rijiq adalah penyelenggara sedangkan ahok dan rafi hanya tamu,” tulis Herman lewat akun @sipanikkaman.

Adapula yang menilai bahwa dalam kasus Raffi dan Ahok seharusnya yang diproses secara hukum adalah penyelenggara. Dengan demikian akan setara dengan kasus yang Rizieq Shihab sebagai penyelenggara acara di tengah pandemi.

Tak Pernah Ingkari Janji, Ini Zodiak Setia Menurut Astrologi Barat

“Seharusnya kasus pesta Raffi sama Ahok, perlakuannya sama kaya kasus Habib Rizieq.
Penggagas pestanya harus diproses,” tulis @uzyangelo.

Adapun acara tersebut diselenggarakan oleh Ricardo Gelael di rumahnya di bilangan Jakarta Selatan. Dia tercatat sebagai pengusaha sekaligus pembalap.

Ricardo adalah pemilik Gelael Supermarket dan PT Fast Food Indonesia sebagai pemegang merek Kentucky Fried Chicken di Indonesia. Jika disetarakan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang dihelat Rizieq Syihab, tentu sanksi yang sama bisa jadi akan diterapkan polisi Jakarta ke putra konglomerat ini.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Bisnis



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom