SOLOPOS.COM - Dukungan Ruben untuk Asri Welas (Instagram @ruben_onsu)

Soal pendengaran, dokter menyebut kejadian semacam itu lumrah terjadi pada bayi yang baru saja lahir.

Solopos.com, JAKARTA – Putra bungsu Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Raharja ternyata juga sempat mengalami gangguan kesehatan selain katarak. Hal tersebut disampaikan sendiri oleh Asri saat menggelar sesi jumpa pers di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Waktu di cek di rumah sakit itu dokter bilang kanan pendengarannya negatif, kiri negatif. Artinya dia enggak merespon di pendengaran,” kisah Asri, Jumat (15/9/2017).

Dijelaskan pula oleh Asri, peristiwa itu terjadi saat Ibran, sapaan akrab putra bungsunya, baru saja dilahirkan.

Kendati demikian, masalah tersebut rupanya tidak seserius yang dibayangkan Asri. Menurut dokter, kejadian semacam itu lumrah terjadi pada bayi yang baru saja lahir.

“Dokter bilang ke saya jangan khawatir karena wajar, bayi itu berkembang. Orang baru satu dua hari keluar rumah sakit. Kebetulan saya caesar dua hari tiga harinya pulang,” tuturnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter pun memberikan waktu satu minggu untuk melihat perkembangan Ibran. Benar saja, masalah pendengaran yang dialami Ibran berangsur hilang dan sudah kembali normal hingga saat ini. “Alhamdulillah sekarang dengar pintu kebuka kaget,” pungkas Asri Welas.

Rayyan Gibran Ridha Raharja ramai menjadi perbincangan publik usai divonis menderita katarak di usianya yang baru memasuki bulan ketiga. Menurut pemaparan Asri, katarak itu terdeteksi saat mata Ibran tidak merespon tepukan tangan sang kakak, Rajwa Gilbram Ridha Raharja.

Buntut dari masalah tersebut, Ibran langsung diminta untuk menjalani operasi pengangkatan katarak yang bersarang di kedua bola matanya. Proses operasi sendiri sudah diselesaikan beberapa hari lalu dan penglihatan Ibran mulai membaik meski masih dengan bantuan kacamata khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya